Persebaya Ditahan Imbang Mitra Kukar 1-1 Babak 8 Besar ISL 2014

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 07 Oktober 2014
Persebaya Ditahan Imbang Mitra Kukar 1-1<!--idunk--> Babak 8 Besar ISL 2014
Persebaya Ditahan Imbang Mitra Kukar 1-1 Babak 8 Besar ISL 2014

Surabaya - Persebaya gagal meraih tiga poin di kandangnya sendiri. Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang menghadapi Mitra Kukar.

Laga delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur sempat dipimpin satu angka oleh Persebaya Surabaya pada menit ke-28. Bola lambung dari sepak pojok Issac Pupo ditanduk bek Persebaya OK John dan masuk ke gawang Mitra Kukar.

Tertinggal satu angka, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada tujuh menit sebelum pertandingan usai. Herman Dzumafo yang berdiri bebas di jantung pertahanan menyelesaikan umpan terukur Raphael Maitimo dengan baik.

Dengan hasil imbang ini, Persebaya gagal meneruskan dominasi atas Mitra Kukar, seperti yang mereka tunjukkan saat babak reguler dengan mengungguli lawannya itu dalam dua kali pertemuan di putaran pertama dan kedua.

"Secara hasil, kami jelas kecewa karena gagal mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Mitra Kukar malam ini bermain cukup disiplin dan menerapkan penjagaan ketat terhadap beberapa pemain kunci kami," kata Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Duet penyerang Persebaya Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan Greg Nwokolo tidak bisa bergerak leluasa dalam menerobos lini pertahanan Mitra Kukar karena terus ditempel pemain belakang lawan.

Gol balasan Mitra Kukar tidak lepas dari kejelian pelatih Steffan Henson dalam melihat kelemahan Persebaya pada sisi kiri pertahanan yang ditempati pemain muda Vava Mario Yagalo.

Masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang cedera pada awal babak kedua, Vava Mario beberapa kali kecolongan dengan aksi Zulham Zamrun yang melancarkan serangan dari areanya.

Dari sebuah tik-tak Zamrun dengan Maitimo yang mengecoh Vava Mario, bola dengan jeli diumpankan Maitimo kepada Herman Dzumafo yang berdiri bebas di jantung pertahanan. Dengan sekali kontrol dada, Dzumafo langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang tidak bisa ditepis Jandri Pitoy.

"Kami sangat bersyukur bisa mengambil poin dari Persebaya. Sejak awal, kami memang tidak ingin bertahan dan berusaha melakukan serangan. Strategi kami berjalan sesuai dengan rencana," kata Steffan Henson.

Setelah laga ini, kedua tim akan kembali melanjutkan pertarungan berikutnya di Grup L, yakni Persebaya menghadapi Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar bertemu Persib Bandung.

Pada pertandingan sebelumnya di grup ini, tuan rumah Persib meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim sekota Pelita Bandung Raya dan untuk sementara memuncaki klasemen Grup L.

Stadion Gelora Bung Tomo Ok john Raphael maitimo Herman dzumafo Persebaya Mitra kukar Issac Pupo Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan