Persebaya Diundang PSSI Bahas TMS

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 13 Desember 2017
Persebaya Diundang PSSI Bahas TMS
Persebaya Surabaya akan tampil di Liga 1 2018 (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - bisa sedikit bernafas lega dalam melakukan aktivitas transfer pemain. Mereka mendapat undangan dari PSSI untuk hadir hadir pada Professional Football Administration Workshop, yang digelar di kantor pusat PSSI, di Jakarta, 19-24 Desember mendatang.

"Kami (manajemen Persebaya) memang sudah menunggu-nunggu (undangan) ini. Walau sejak awal kami berpikir positif terhadap PSSI, kalau masalah TMS ini pasti akan dituntaskan dengan baik," ujar manajer Persebaya Chairul Basalamah, dalam rilis yang diterima media.

Hanya saja tidak diketahui apakah agenda induk sepak bola Tanah Air tersebut turut membahas Transfer Matching System (TMS) atas nama Persebaya yang digunakan Bhayangkara FC. Seperti diketahui, kedua klub tersebut tengah berpolemik terkait TMS.

"Insya Allah polemik berkaitan TMS ini mestinya sudah selesai," sambung pria yang akrab disapa Abud ini.

Seperti diketahui, isu berkaitan dengan TMS ini menjadi perdebatan publik. Itu karena akun TMS Persebaya di FIFA, digunakan oleh juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Apalagi klub milik instansi kepolisian itu sempat enggan mengembalikan TMS yang merupakan hak Persebaya.

Menurut rilis yang disebar, penyelenggaraan Professional Football Administration Workshop atau Pelatihan Administrasi Sepak Bola Profesional digeber PSSI untuk meningkatkan kualitas selama aktivitas transfer pemain (baik lokal maupun asing). Terutama bagi klub-klub peserta Liga 1 dalam mempersiapkan diri menjelang dimulainya kompetisi musim 2018.

Masing-masing klub wajib mengirim dua orang perwakilannya yang ditunjuk sebagai pengelola akun TMS. Setiap klub, mendapat kesempatan meng-input TMS sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh PSSI. Green Force sendiri yang berstatus tim promosi, dijadwalkan pada hari Rabu (20/12).

Agenda ini penting bagi kelancaran transfer pemain yang dilakukan Persebaya untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan. Sebab, tanpa TMS Persebaya terancam tidak bisa mendaftarkan pemain asing yang sudah dikontrak untuk tampil kompetisi.

Selain menggelar pelatihan, induk sepak bola tanah air juga mengadakan diskusi dengan manajemen klub-klub Liga 1. Penggunaan FIFA Transfer Matching System, prosedur permohonan International Transfer Certificate dan pelaksanaan alih status pemain menjadi bahasan diskusi PSSI. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

PSSI Persebaya Liga 1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan