Persebaya Gelar Swab Test secara Menyeluruh Sebelum Liga 1 Bergulir

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 September 2020
Persebaya Gelar Swab Test secara Menyeluruh Sebelum Liga 1 Bergulir
Tes swab yang dijalani Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menggelar tes swab kepada seluruh elemen tim. Tes ini merupakan bagian dari persiapan mereka sebelum melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Ini adalah tes kedua. Sebelumya, Persebaya sudah pernah menggelar tes pada akhir Agustus lalu.

Tes ini tidak hanya diikuti para pemain. Seluruh staf pelatih, staf tim, anggota manajemen, hingga kru Persebaya Store juga ikut dites swab.

”Ini menjadi salah satu protokol kesehatan yang dipunyai Persebaya. Swab test, bukan rapid test," terang Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

Baca Juga:

David da Silva Sudah Kembali, Pelatih Persebaya Beri Tanggapan

Pelatih Persib Kembali Protes terhadap Lanjutan Liga 1, Kali ini soal Kebutuhan Tim

"Sesuai medical workshop kemarin, tim harus melakukan tes swab pcr sebelum berkompetisi," imbuhnya.

Selanjutnya,hasil tes swab ini akan dilaporkan ke operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tes swab ini merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan oleh klub sebelum berlaga di kompetisi Liga 1.

Keputusan untuk menggelar tes swab pada Sabtu (26/9) sore pun sangat beralasan. Sebab salah satu pemain asing Persebaya David da Silva baru tiba dari Brasil pada Jumat (25/9) kemarin. Kehadiran David membuat komposisi pemain Persebaya sudah full team.

"Sebenarnya David itu sudah tes pcr sebelum ke Indonesia. Kan itu sudah prosedur lintas negara, dan hasilnya negatif. Semoga hasil tes hari ini juga hasilnya sama," harapnya.

Yang menarik, tes swab ini juga diikuti oleh karyawan Persebaya Store. Hal ini untuk memastikan semua personel toko official merchandise Persebaya itu sehat. Kondisi itu harus dipastikan karena mereka harus melayani banyak orang setiap hari.

"Karena semua personel Persebaya Store harus menjalani tes swab, maka untuk sementara seluruh toko kami tutup. Ini adalah bentuk kepatuhan kami menjalani protokol kesehatan yang digariskan pemerintah," terang Arizal Perdana, senior manager Persebaya Store. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan