Persebaya Genjot Taktikal saat Latih Tanding dengan Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Juni 2021
Persebaya Genjot Taktikal saat Latih Tanding dengan Persela
Aksi striker Persebaya Surabaya Jose Wilkson Teixeira Rocha saat berujicoba melawan Hizbul Wathan FC kemarin. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih hasil positif dalam tiga laga ujicoba menyongsong kompetisi Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada 10 Juli mendatang. Mereka menang di tiga laga, mencetak 16 gol, dan tanpa kebobolan.

Catatan itu akan mendapat tantangan kala Persebaya melakoni latihan bersama menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (26/6) sore.

Sebelumnya, Persebaya mengalahkan Persekat Tegal, klub Liga 2, dengan skor tiga gol tanpa balas. Berlanjut dengan kemenangan telak menghadapi klub Liga 3 Jawa Timur, Malang United, yang berkesudahan 11-0. Terbaru, Bajol Ijo mengalahkan Hizbul Wathan FC (HW FC) dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dibukukan oleh Jose Wilkson Teixeira Rocha dan Alie Sesay melalui skema bola mati.

Baca Juga:

Sepakat Berpisah, Persib Sebut Ferdinand Sinaga Akan ke Persis Solo

Kemenangan dengan 12 Gol Jadi Modal Persik Tantang Tim Liga 1

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak risau kendati anak asuhnya hanya mampu mencetak gol lewat situasi set piece melawan Laskar Matahari, julukan HW FC. Padahal, dia juga masih memiliki pekerjaan rumah lainnya yang harus diselesaikan sebelum menghadapi persaingan ketat di kompetisi Liga 1 yang menyisakan waktu kurang lebih dua pekan lagi. Tak hanya itu, tim asal Kota Pahlawan ini juga bakal kembali menjalani ujicoba melawan Persela.

"Memang sebelum lawan HW FC, persiapan kami latihannya juga menu set piece, jadi kami memenangkan pertandingan itu dengan banyak cara. Bahkan mungkin bisa penalti, bisa set piece, bisa melalui kombinasi, untuk mencetak gol. (Gol) kami melalui set piece bukan kebetulan, kami memang latihan seperti itu setiap latihan set piece," sebut Aji.

Meski begitu, Aji Santoso lantas menambah intensitas latihan anak asuhnya. Dia terus mematangkan taktik yang sesuai untuk Rachmat Irianto dkk. sebelum latihan bersama menantang Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Menghadapi sesama tim Liga 1, tentu intensitas permainan bakal sangat berbeda.

"Kami latihan dengan high intensity, saat uji coba (lawan HW FC) memang saya turunkan semua pemain agar anak-anak tidak terlalu capek, karena (setelah itu) kami latihan agak keras," kata pelatih 51 tahun itu.

"Sampai menjelang kompetisi, porsinya (latihan) sudah banyak ke taktikal. Karena memang saya sampaikan sebelumnya, saya melatih taktikal setelah pemain kumpul dan mayoritas sudah kumpul. Tinggal nunggu saja yang belum hadir karena cedera," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan