BolaSkor.com - Empat pemain Bhayangkara FC cukup mengenal karakteristik permainan Persebaya Surabaya. Kendati demikian, Persebaya tak risau menghadapi tim milik kepolisian tersebut pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai besok malam.

Dalam skuad Bhayangkara FC, ada sejumlah pemain berpengalaman yang malang melintang di kancah sepakbola Indonesia. Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara, Hargianto, Antonius Johannes Melvin Platje hingga Ezechiel Ndouasel adalah beberapa nama yang menghiasi komposisi skuad tim milik Mabes Polri itu.

Para pemain tersebut membantu Bhayangkara FC bercokol di peringkat kedua klasemen sementara. Tepat menguntit dibelakang ada Persebaya dengan selisih satu poin di tangga ketiga.

“Ini akan menjadi pertarungan tim papan atas,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Jatuh-Bangun Ricky Kambuaya, Melawan Rasa Putus Asa

Tak Habis Pikir Persipura Ditahan Imbang Persiraja

Selain menghadapi pemain-pemain berpengalaman, Bajol Ijo harus bersiap menghadapi gempuran dari para mantan pemain mereka. Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi pernah berkostum Persebaya. Jangan lupakan nama Andik Vermansah dan Evan Dimas yang besar dalam tempaan kompetisi internal Persebaya.

“Tentunya mereka pemain-pemain profesional. Dulu waktu Hansamu bermain untuk Persebaya, (tampil) loyal untuk kami. Tetapi, sekarang dia sudah bukan bagian dari Persebaya, ya tentunya saya yakin 100 persen, akan total membela Bhayangkara FC,” beber Aji Santoso.

“Menurut saya tidak ada masalah. Meski mereka mantan pemain Persebaya dulunya, untuk besok tetap rivalitas hanya 90 menit di lapangan. Tetapi setelah itu kembali normal,” tambah pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sementara itu, wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan menegaskan tak risau meski harus menghadapi mantan pemain tim kebanggaannya. Menurutnya, pelatih Aji telah menyiapkan antisipasi strategi yang akan diturunkan Bhayangkara. Termasuk, bila menurunkan tiga eks pemain Persebaya.

“Pemain-pemain produk kompetisi internal Persebaya yang sekarang membela Bhayangkara FC semuanya bagus-bagus. Semua pemain lawan patut kami waspadai. Tidak bisa melihat satu-satu,” tuturnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)