Persebaya Hadapi PSS, Alta Ballah Termotivasi Usai Raih Gelar Pemain Muda Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Februari 2023
Persebaya Hadapi PSS, Alta Ballah Termotivasi Usai Raih Gelar Pemain Muda Terbaik
Aksi bek kiri Persebaya Surabaya Altalariq Erfa Aqsal Ballah saat menghadapi Borneo FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kegagalan Persebaya Surabaya meladeni tuan rumah PSIS Semarang, Selasa (8/2) lalu, tidak menurunkan fokus pemain. Hal itu yang dirasakan pemain muda Altalariq Erfa Aqsal Ballah.

Penampilan apik selama putaran kedua Liga 1 2022/2023 membuat pemain Persebaya diganjar penghargaan terbaik di pekan ke-22 oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tim asal Kota Pahlawan itu selalu meraih tiga poin dalam empat pertandingan yang telah dilakoni.

Hasilnya, tiga pemain Persebaya masuk Best XI of the week. Mereka adalah gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente, winger Sho Yamamoto, dan bek kiri Alta Ballah. Dua nama terakhir menyabet titel individu.

Baca Juga:

Target Kalahkan Persib di Sleman, Bali United Ingin Buat Liga 1 Lebih Seru

Terungkap, Ini Alasan Fabio Lefundes Sempat Ingin Mundur dari Madura United


Dimana Sho Yamamoto dinobatkan sebagai pemain terbaik, sedangkan Alta Ballah jadi pemain muda terbaik. Raihan inilah yang membuat Alta Ballah semakin termotivasi untuk terus tampil maksimal.

Penampilan apiknya dalam lima laga terakhir Persebaya bahkan menghasilkan gol pertamanya buat tim berkostum hijau-hijau tersebut. Yakni saat Persebaya menang 3-2 kontra Borneo FC (3/2) kemarin.

Alhamdulillah, saya kemarin bisa cetak gol dan (Persebaya meraih) kemenangan lima beruntun, itu yang membuat saya semakin semangat,” ujar putra dari Anthony Jomma Ballah itu.

“Untuk penghargaannya saya juga sangat senang. Tapi kata Coach Aji tidak boleh cepat puas, harus bekerja lebih keras. Ini motivasi tambahan,” lanjutnya.

Dengan performa Persebaya yang tengah on fire, Alta Ballah mengaku dalam motivasi tinggi untuk menjalani tiap laga. Hanya saja, gelar individu pertama sepanjang karir sepak bola profesionalnya itu membuatnya memilih segera mempersiapkan diri menghadapi laga melawan PSS Sleman di pekan ke-24.

Menurutnya, laga menghadapi tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/2) mendatang, tidak mudah. Pasalnya, PSS bermaterikan pemain yang bagus serta ditangani oleh pelatih berkualitas.

Karena itu, Alta Ballah menganggapnya dapat berpotensi menyulitkan skuad Persebaya untuk dapat memperpanjang rekor kemenangan di Liga 1. “(Makanya) fokus berlatih lagi. Kami harus siap melawan PSS pada laga selanjutnya. Semoga persiapan ini bisa meraih tiga poin lagi,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan