Persebaya Ingin Pinang Dua Penggawa Timnas U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Agustus 2018
Persebaya Ingin Pinang Dua Penggawa Timnas U-16
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com – Persebaya Surabaya berburu pemain di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Klub berjuluk Green Force itu melakukan pendekatan kepada dua pemain asal Jawa Timur (Jatim), yakni winger M. Supriadi dan gelandang Brylian Aldama.

Supriadi memang sudah menjadi incaran lama Persebaya. Bahkan mereka telah mengutus Bejo Sugiantoro untuk membujuk Supriadi agar mau gabung dengan tim Persebaya U-19. Bukan hanya sekali, Supriadi dua kali mendapatkan tawaran itu.

“Sempat ditawari gabung Persebaya oleh coach Bejo. Ketika di Jakarta dan Jombang pun didatangi. Tetapi disuruh menyelesaikan sekolah dulu di Jakarta. Saat ini saya fokus sekolah dulu di Ragunan,” ucap Supriadi.

Meskipun menolak, Supriadi menjelaskan bahwa Persebaya adalah klub yang sangat ia idam-idamkan. Sebagai warga masyarakat Surabaya, Supriadi tumbuh sebagai pecinta Persebaya, alias Bonek. “Pasti ingin gabung tim senior Persebaya,” sebut Supriadi.

Pemain lain yang mengaku mendapat tawaran dari Persebaya adalah Brylian Aldama. Gelandang asal Sidoarjo tersebut dipinang disela-sela turnamen Piala AFF U-16 2018. Lagi-lagi Bejo Sugiantoro yang turun untuk mengajak gabung Persebaya U-19.

Menurut Yusdianto, ayah Brylian, dirinya belum memberikan jawaban karena anaknya masih tercatat sebagai pemain JSSL Chelsea FC. Jika Persebaya serius, maka mareka harus meminta izin kepada JSSL Chelsea FC.

Yusdianto hanya berharap anaknya mendapatkan klub yang tepat, yang mampu mendidik Brylian sebagai pemain jempolan. “Sebab dia masih muda. Harus diarahkan supaya lebih matang,” tutur Yusdianto. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan