Persebaya Justru Dapat Angin Segar karena Semifinal Liga 2 Molor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 November 2017
Persebaya Justru Dapat Angin Segar karena Semifinal Liga 2 Molor
Persebaya Surabaya bersama Bonek di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (PT Liga Indonesia)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya merasa beruntung dengan jadwal semifinal yang molor. Mereka menilai laga semifinal melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/17) berpotensi disaksikan pendukungnya, Bonek dengan jumlah banyak. Karena itu Persebaya tak mempermasalahkan persiapan yang mepet sebagai kerugian.

Di jadwal sebelumnya, semifinal dilangsungkan pada 23 November. Sedangkan jadwal laga Persebaya terakhir pada Selasa (21/11/17) kemarin. Artinya, jika sesuai jadwal maka Persebaya hanya memiliki waktu recovery dua hari saja. Apalagi klub berjulukan Green Force itu harus melewati ujian berat sebelum benar-benar melakoni perebutan tiket ke semifinal.

“Kami tidak mempermasalahkan jadwal yang diundur. Saat ini kami dan klub lain sudah mendapat kejelasan dan kepastian laga semifinal. Baik jadwal dan venue. Itu yang terpenting,” kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada BolaSkor.com

Seperti diketahui, semula jadwal kick off babak 8 besar Grup Y ditetapkan pada 10 November, lalu karena belum ada izin, berganti menjadi 11 November, kemudian menjadi sama sekali dibatalkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sebagai gantinya dipindah ke Stadion Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung. Karena berpindah tempat otomatis waktu kick off pun terpaksa diatur ulang. Kick off pertama Grup Y dimulai pada 15 November. Imbasnya, jadwal semifinal juga disusun kembali.

“Pastinya itu menyesuaikan, tidak bisa dibilang menguntungkan karena Grup Y selesai (21/11/17). Jadi tidak memungkinkan semifinal digelar Kamis (23/11/17). Bagi kami, tanggal Sabtu (25/11/17) juga bagus karena weekend. Yang terpenting adalah kepastian jadwal, sebab kasihan suporter yang datang jika tidak tanpa kejelasan,” jelas Abud –sapaan akrabnya.

“Jadwal semifinal saat akhir pekan, Sabtu (25/11/17). Itu artinya hari libur. Jadi akan ada banyak Bonek yang berangkat ke Kota Bandung untuk mendukung perjuangan Persebaya. Kami sangat senang karena teman-teman Bonek bisa datang mendukung tim kebanggaannya,” beber keponakan mendiang Rusdi Bahalwan ini.

Menurutnya, Bonek sudah berkampanye untuk mengosongkan Surabaya dan menghijaukan
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Suporter klub kebanggaan Kota Pahlawan itu diyakini akan berbondong-bondong mendukung Persebaya menghadapi Martapura FC. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Bonek Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan