Persebaya Kaji Ulang Keikutsertaan di Liga 1 Putri 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 31 Agustus 2019
Persebaya Kaji Ulang Keikutsertaan di Liga 1 Putri 2019
Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman (kiri) bersama asisten pelatih Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Keenan Wahab) B

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengkaji ulang keikutsertaan mereka di kompetisi Liga 1 Putri 2019. Ini adalah bentuk dari kekecewaan mereka akibat sikap pasif PSSI dalam proses naturaliasi Otavio Dutra.

Persebaya sangat kecewa dan merasa dirugikan oleh PSSI. PSSI baru mencoret Dutra dari tim nasional. Padahal, Persebaya sempat meminjam Dutra untuk menghadapi Persija Jakarta. Akan tetapi, permintaan itu ditolak.

“Kejadian ini sangat merugikan klub. Disadari atau tidak, mereka (PSSI) meremehkan klub sebagai tulang penyangga utama tim nasional,” sebut Ram Surahman, Sekretaris tim Persebaya.

Baca Juga:

Persebaya Semprot PSSI Terkait Otavio Dutra yang Dikembalikan dari Timnas Indonesia

Jangan Sanjung Supriadi Secara Berlebihan

Buntut dari kekecewaan ini, lanjut Ram, Persebaya sedang ini mengkaji ulang keikutsertaan dalam salah satu program PSSI, yakni sepak bola putri. “Tanggal 1 September nanti ada manager meeting. Kami akan melihat regulasi dan lainnya,” katanya.

Kompetisi Liga 1 Putri 2019 rencananya akan dimulai pertengahan Oktober. Ada sepuluh tim yang menjadi peserta. Kesepuluh tim itu adalah Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, PS TIRA-Persikabo, Bali United, Arema FC, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan Persebaya.

“Kami sudah mengantongi kerangka tim. Ada lima pemain tim nasional putri. Kami hanya tinggal mengawali untuk berjalan,” tutup Ram. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Putri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan