Persebaya Kalah dari Arema, Djanur Sebut Wasit Kurang Jeli

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Oktober 2018
Persebaya Kalah dari Arema, Djanur Sebut Wasit Kurang Jeli
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya gagal memetik angka kala bertandang ke markas Arema FC. Bajul Ijo takluk dengan skor 0-1 dari Arema, pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10) sore WIB kemarin. Gol Ahmad Nur Hardianto di menit ke 70 sukses membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut pulang dengan tangan kosong.

Tak hanya membuat Persebaya tertunduk lesu, gol tersebut rupanya juga menuai kontroversi. Persebaya menilai gol tersebut tak perlu terjadi apabila wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan. Memang, gol tersebut berawal dari keputusan wasit Dodi Setia yang menghadiahkan tendangan bebas untuk Singo Edan.

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Wasit asal Indramayu tersebut menganggap Abu Rizal Maulana melakukan pelanggaran terhadap Hardianto. Alhasil, bola muntah akibat tendangan bebas Makan Konate bisa diselesaikan dengan baik oleh Hardianto.

"Menurut pandangan kami, wasit tidak seharusnya memberikan tendangan bebas. Barang kali kurang jelas, semua bisa lihat di tayangan ulang tidak ada sentuhan dari Abu Rizal," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Tak hanya tendangan bebas tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut juga menyebut wasit kerap kali keliru mengambil keputusan. Djanur secara terang-terangan menyatakan pihaknya tak puas dalam kepemimpinan wasit kali ini.

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Mungkin banyak yang kurang puas karena gol itu terjadi. Tetapi banyak keputusan yang memang tidak pas. Yang sebetulnya bukan pelanggaran jadi pelanggaran," imbuh mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Ucapan Djanur tersebut juga diamini oleh pemain Persebaya lainnya, Misbakhus Solikin. Pemain bernomor punggung enam tersebut juga menyebut keputusan wasit kurang tepat. Apalagi, ia berada di dekat kejadian tersebut.

"Kita berusaha fokus tapi keputusan tadi sangat merugikan buat kami. saya di depan sendiri menurut saya tidak ada pelanggaran," ujar pemain jebolan klub internal Persebaya, Al Rayyan tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan