Persebaya Kalahkan Persela, Bejo Sugiantoro Tak Kuasa Tahan Air Mata

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Agustus 2018
Persebaya Kalahkan Persela, Bejo Sugiantoro Tak Kuasa Tahan Air Mata
Selebrasi gol Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro tak kuasa menahan tangis kala Persebaya menekuk Persela Lamongan,di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8). Tangisan haru tersebut pecah saat Bonek menyanyikan anthem Persebaya, Song For Pride di akhir laga untuk menyambut kembalinya sang legenda. Tak heran, pelatih berusia 41 tahun tersebut cukup emosional.

Selain merupakan laga perdana di klub yang telah membesarkan namanya, pertandingan ini sangat istimewa bagi Bejo. Pasalnya, ia mampu membawa Persebaya bangkit dengan skor meyainkan yaitu 3-1 setelah mengalami tiga kekalahan beruntun.

Meski demikian ayah kandung dari bek Persebaya, Rachmat Irianto tersebut tetap menaruh respek pada Persela. Apalagi, Persela Lamongan merupakan tim yang dibesut oleh Aji Santoso. Aji sendiri merupakan rekan setim Bejo saat berkostum Persebaya.

“Persela adalah tim bagus, tetapi saya tetap respek dengan Persela dan legend Aji Santoso. Banyak pemain Persela yang absen hari ini, itu salah satu keuntungan saya sore ini. Seandainya dengan komposisi skuat Persela komplit mungkin ceritanya akan lain,” jelas mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Walaupun merasa diuntungkan dengan absennya pemain pilar lawan, Bejo tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Ia menilai kemenangan Persebaya hari ini tak luput dari performa para pemainnya. Selain itu, mereka juga bermain ngotot dan mampu menerapkan instruksi yang ia berikan.

“Saya juga berterima kasih pemain saya sendiri. Mereka bisa menerjemahkan apa yang saya mau. Gol David (Apparecido da Silva) salah satunya kontribusi dari taktikal kami,” imbuh pelatih berlisensi B AFC tersebut.

Meski secara keseluruhan sudah puas dengan permainan Persebaya, namun Bejo tetap memiliki catatan khusus. Apalagi saat ini Persebaya masih bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin. Sedangkan Persebaya memiliki ambisi untuk merangsek ke papan atas klasemen. Oleh karena itu, evaluasi akan tetap dilakukan oleh ayah tiga orang anak tersebut.

“Karakter Arek Suroboyo bisa terlihat, tapi saya perlu tambahan dimana 90 menit tidak harus pressing terus karena situasional. Jadi bisa berubah sesuai plan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Persela lamongan Liga 1 Bejo Sugiantoro
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan