Persebaya Kembali Kehilangan Pilar, Hansamu Yama Sudah Pamitan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Maret 2021
Persebaya Kembali Kehilangan Pilar, Hansamu Yama Sudah Pamitan
Selebrasi gol Hansamu Yama Pranata saat berbaju Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus putar otak untuk mengisi kekosongan skuat jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pasalnya, kehilangan sejumlah pemain penting selama jeda kompetisi. Kali ini, kekuatan lini belakang Bajol Ijo tergerus.

Yang terbaru pergi adalah bek andalan yang telah bermain bersama Bajol Ijo selama 1920 menit, Hansamu Yama. Pemain kelahiran Mojokerto ini mencatatkan 22 penampilan dan menyumbangkan satu gol bersama Persebaya. Kepergian stopper yang akrab disapa Yama itu sungguh mengejutkan.

Maklum, dia bersama empat pemain lainnya, Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Oktafianus Fernando, dan Rendi Irwan telah bertemu manajemen di kantor marketing Persebaya, Sabtu (20/2) lalu. Selain itu, Yama juga kembali bertemu dengan manajemen pada Jumat (26/2) kemarin.

Baca Juga:

Mengenal PSIS Development, Wadah Pembinaan PSIS Semarang

Pelatih Persib Sebut Kim Kurniawan Tak Bisa Dibendung

"Saya sudah pamit dari Persebaya. Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya. Tapi silaturahmi tetap berjalan," beber Hansamu Yama kepada BolaSkor.com.

Saat disinggung alasannya tidak meneruskan karier di Persebaya, Hansamu Yama enggan menyebutkannya ke media. "Tidak bisa saya sebutkan untuk alasannya," ungkap pemain yang melakoni debut timnas Indonesia pada 3 Desember 2016 itu.

Bagi pemain berusia 26 tahun tersebut, Persebaya merupakan klub istimewa. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Hansamu Yama sudah menasbihkan diri sebagai Bonek, suporter fanatik Persebaya.

Saat masih anak-anak, sang ayah sering mengajaknya untuk menyaksikan Green Force bertanding di Stadion Gelora 10 Nopember.

"Harapan saya, semoga Persebaya semakin berjaya, lebih profesional, dan menjadi kiblat sepak bola Indonesia. Terima kasih banyak sudah pernah menerima saya sebagai keluarga besar Persebaya, semoga di masa mendatang diberi kesempatan kembali," pungkas pemain yang identik dengan nomor punggung 23 ini.

Sebelumnya, tim raksasa yang bermarkas di ibukota Jawa Timur tersebut telah kehilangan 10 pemain. Mulai dari kepergian empat pemain asingnya, Aryn Glen Williams, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan David Aparecido da Silva. Enam pemain lokal juga angkat koper, seperti Rivky Mokodompit, Angga Saputra, Zoubairo Garba, Nasir, Bayu Nugroho, dan Irfan Jaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Hansamu yama Hansamu Yama Pranata Persebaya surabaya Breaking News Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan