Persebaya Kembali Seleksi Pemain Lokal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Mei 2022
Persebaya Kembali Seleksi Pemain Lokal
Selebrasi Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya masih membuka peluang menambah pemain melalui seleksi. Sebelumnya, tim Bajol Ijo telah mencoba Ridho Kurniawan, Mahir Radja, Wahyudi dan Saiful. Kali ini, pemain asal Papua, Michael Bonjozi Rumere, menjajal peruntungan di Persebaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sendiri telah mencoret Ridho Kurniawan dan Mahir Radja. Kualitas keduanya tidak mampu membuat pelatih 52 tahun tersebut kepincut.

Sementara itu, Michael Rumere yang baru mengikuti seleksi langsung memberi impresi positif. Mantan pemain Sulut United itu menunjukkan kebolehan mengolah si kulit bundar di Lapangan Thor, Surabaya.

Baca Juga:

Koko Ari Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persebaya Beri Respons

Dewa United FC Tunjukkan Progres dalam Dua Uji Coba di Bali

Hanya saja, Aji tak mau buru buru untuk menentukan nasib pemain berposisi gelandang serang ini.

“Secara pandangan pertama sih lumayan pegang bolanya, punya skill. Tapi, saya tidak bisa memutuskan terlalu cepat. Posisinya gelandang serang. Skill individu-nya bagus,” ujar pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Selain menjajal Rumere, tim kebanggaan Bonek tersebut juga kedatangan kiper. Namun, penjaga gawang tersebut berstatus magang. Kiper ini untuk sementara hanya menjadi pelengkap latihan.

“Kiper kan butuh 4, untuk latihan. (tapi) kalau prospek bagus kenapa enggak (direkrut). Masih kita lihat karena baru dua hari latihan,” jelas Aji.

Di sisi lain, Persebaya telah menggelar tes fisik untuk mengukur VO2Max pemain. Tes fisik meliputi beep test untuk mengukur ketahanan fisik Muhammad Hidayat dkk. Hasilnya, fisik para pemain Persebaya dianggap cukup memuaskan dimana sebagian besar tidak mengalami penurunan.

Alhasil, Aji berencana meningkatkan intensitas latihan. “(Menu) latihan sudah banyak game. Karena sudah tes fisik, berikutnya kami tingkatkan intensitas latihan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan