Persebaya Krisis Bek, Djanur Aktifkan Plan B Kontra Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Agustus 2019
Persebaya Krisis Bek, Djanur Aktifkan Plan B Kontra Madura United
Hansamu Yama Pranata. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Kekuatan Persebaya Surabaya akan tereduksi pada pertandingan melawan Madura United, Sabtu (10/8) nanti. Tim berjuluk Green Force tersebut kehilangan sejumlah pilar di lini depan.

Duet bek tengah, Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata dipastikan absen di pertandingan tersebut. Dutra menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Yama dihukum dua laga akibat kartu merah.

Absennya kedua pemain ini membuat stok di lini belakang semakin menipis. Persebaya hanya menyisakan Andri Muliadi, Rachmat ‘Rian’ Irianto, dan M. Syaifuddin sebagai opsi untuk posisi bek tengah.

Baca Juga:

Persebaya akan Persempit Ruang Gerak Pemain Madura United

Tanggapan Djanur soal Laga Persebaya Jamu Madura United pada Malam Takbiran Idul Adha

“Kami masih pikirkan. Hari ini kami coba ini, besok kami coba lagi sambil saya diskusi dengan tim pelatih siapa yang lebih pas di situ,” jelas Djadjang Nurdjaman, kepala pelatih Persebaya.

Khusus untuk Rian, tim pelatih Persebaya tampaknya sudah memiliki rencana khusus. Yaitu menempatkan putra Bejo Sugiantoro sebagai gelandang bertahan. Rian disanjung atas penampilan apiknya sebagai jangkar.

“Kami sudah mencobanya di latihan, dan mencobanya di pertandingan. (Hasilnya) lumayan. Berikutnya ada progres. Dia sudah bermain full time di dua pertandingan sebagai gelandang bertahan. Artinya ada sinyal untuk dia berposisi di situ,” jelasnya.

Selain problem di posisi bek tengah, Persebaya terancam kehilangan Ruben Sanadi, sang kapten tim sekaligus full-back kiri. “Sampai saat ini masih belum fit. Masih berkutat dengan rasa nyeri di sana sini. Kami harus mencari solusi baru,” tutup Djanur-sapannya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Liga 1 Persebaya surabaya Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan