Persebaya Masih Optimistis Berebut Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Maret 2022
Persebaya Masih Optimistis Berebut Juara
Penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif merayakan gol ke gawang Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya gagal memetik angka penuh saat bermain imbang 1-1 lawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tadi malam. Kini, dengan sisa lima pertandingan, kans juara Persebaya mulai menipis.

Pada laga tersebut, gawang Persebaya bergetar lebih dulu melalui Ahmad Nur Hardianto pada menit 40. Hingga akhirnya mampu disamakan oleh Taisei Marukawa di pengujung babak pertama. Hasil ini membuat Persebaya mengoleksi 55 poin dari 29 laga dan harus puas bercokol di posisi kelima klasemen sementara.

Peluang untuk bisa menembus puncak dan meraih titel juara masih terbuka, meski tantangannya tidak mudah. Bajol Ijo masih harus melewati hadangan Persik Kediri (10/3), Barito Putera (14/3), Persib Bandung (19/3), Bali United (25/3), dan Borneo FC.

Hal itu diakui penyerang gaek Persebaya Samsul Arif Munip. Menurutnya, dengan melihat jarak poin yang ada, peluang Persebaya untuk juara dinilai belum tertutup.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan 10 Pemain PSS, Bhayangkara FC Tempel Arema dan Persib

Pemerintah Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton, PT LIB Beri Tanggapan

“Dengan hasil imbang otomatis (menjadi) kecil peluang kami untuk (bersaing) di tangga juara. Tetapi, masih mungkin karena ada lima pertandingan,” katanya.

“Kalau secara kalkulasi, kami masih ada peluang. Tapi, hasil (lawan Persita) sedikit mengurangi prosentase kami untuk menjadi juara. Kami harus evaluasi dan menatap pertandingan tersisa. Mudah-mudahan masih ada keajaiban,” harap pemain asli Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai sisa lima laga adalah pertandingan final bagi Taisei Marukawa dan kolega. Juru racik berusia 51 tahun itu mengaku peluang Persebaya juara lebih kecil ketimbang empat tim lain. Yakni, Bali United (63 poin), Persib (60), Arema FC (58) dan Bhayangkara FC (55).

“Menurut saya kelima tim masih memiliki peluang. Kalau mau jujur, dari kelima tim itu yang paling bawah Persebaya. Tetapi bukan berarti peluang kami hilang. Terpenting dalam setiap pertandingan kami dapat menang,” terang Aji.

“Apalagi kami masih akan bertemu dengan Persib bandung dan Bali United. Menurut saya, itulah (pertandingan) penentuan. Siapa yang menang, itu yang berpeluang untuk menjadi juara. Jadi, saya tekankan kepada seluruh pemain, bahwa di sisa lima pertandingan ini adalah final,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Samsul arif Samsul Arif Munip Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan