Persebaya Masih Pakai Marselino Ferdinan Kontra Persita, Shin Tae-yong Diklaim Memahami

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Maret 2022
Persebaya Masih Pakai Marselino Ferdinan Kontra Persita, Shin Tae-yong Diklaim Memahami
Marselino Ferdinan berduel dalam laga Persebaya kontra Persipura. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Kondisi gelandang flamboyan Ricky Kambuaya masih meragukan jelang laga Persebaya Surabaya menghadapi Persita Tangerang. Beruntung, wonderkid Marselino Ferdinan dapat bermain. Persebaya mengklaim mendapat izin dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Persebaya bakal melawan Persita pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali besok malam (6/3). Persebaya terancam tidak dapat menurunkan Ricky Kambuaya. Kondisi pemain asal Sorong, Papua Barat tersebut masih akan dinanti hingga besok pagi.

Absen atau tidaknya Ricky Kambuaya, Persebaya masih memiliki pemain di lini tengah. Yaitu Marselino. Gelandang berusia 17 itu tidak dilepas ke Jakarta dan Korea Selatan. Tenaga dan kemampuan Marselino masih dibutuhkan oleh Bajol Ijo.Adik kandung Oktafianus Fernando itu mendapat panggilan ke timnas Indonesia U-19 yang melakukan TC sejak 2 Maret lalu.

Baca Juga:

Pelatih Persija Sebut Ilija Spasojevic Spesial

Rekor Poin Liga 1 Berpotensi Pecah Musim Ini, Bali United Paling Berpeluang

“Kami masih membutuhkan Marselino. Apalagi, Persebaya akan menjalani partai-partai krusial. Tadi malam saya sudah berkomunikasi dengan coach Shin Tae-yong langsung. Saya sampaikan situasi-situasi Persebaya seperti apa,” terang pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Satu, Marselino memang sangat dibutuhkan di tim, kedua kondisi (Ricky) Kambuaya tidak fit 100 persen. Ketiga, kami masih berada di perebutan gelar juara. Alhamdulillah bisa dipahami situasi kami oleh coach Shin,” tambahnya dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga siang tadi (5/3).

Wajar kalau Aji Santoso tak melepas Marselino Ferdinan. Pasalnya, sekarang ini dia menjadi nyawa permainan tim asal Kota Pahlawan tersebut. Bahkan dalam pertandingan terakhir melawan Madura United, umpannya mampu dituntaskan oleh Alie Sesay menjadi gol di masa injury time babak kedua yang membuat Persebaya unggul 2-1.

Hasil itu membuat kans Persebaya menjadi juara Liga 1 musim ini kembali terbuka. Jika mampu sapu bersih kemenangan, Persebaya akan menjadi juara setelah kali terakhir menjadi juara pada musim 2004.

Karena itu, Aji juga berharap publik sepak bola tanah air dapat memahami keputusan Persebaya. Pelatih 51 tahun tersebut menegaskan jika dirinya dan manajemen Persebaya tidak akan mempersulit keberangkatan pemain memenuhi panggilan tim Garuda.

“Untuk sementara ini, Marselino masih akan bermain di Persebaya. Coach Shin sangat memahami. Selama kami masih ada kesempatan untuk juara, masih akan kami pakai (tenaga) Marselino,” ujar Aji.

“Saya tidak akan mempersulit (pemanggilan) Marselino ke Timnas. Tetapi, situasi kami ini juga tolong dipahami. Kalau memang nanti sudah selesai, pasti akan kami support semua,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 1 Persebaya surabaya Aji santoso Timnas Indonesia U-19 Marselino ferdinan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan