Persebaya Mulai Berlatih Sambut Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 April 2021
Persebaya Mulai Berlatih Sambut Liga 1 2021
Persebaya Surabaya dijadwalkan kembali berlatih Senin (26/4) menyongsong Liga 1 2021. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mulai mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2021. Pasca terjun di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih Persebaya Aji Santoso memperpanjang libur pemain dari semula sepuluh hari menjadi hingga 25 April 2021.

Menurut Aji Santoso, melalui masa libur yang diperpanjang diharapkan semua pemain sudah siap dan bisa langsung bisa hadir di latihan perdana. Hasilnya, Rachmat Irianto dkk. bisa mendapatkan istirahat yang cukup.

Aji Santoso juga berharap para pemain tidak beralasan datang terlambat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Pasalnya, mereka telah memperoleh kesempatan menghabiskan dua pekan bulan Ramadan bersama keluarga.

Baca Juga:

Menpora Perintahkan PSSI dan PT LIB Rumuskan Format Kompetisi Secepatnya

Persiba Balikpapan Akhiri Rumor Alfredo Vera ke Arema FC

“Setelah mencermati perkembangan, saya putuskan untuk kembali berlatih (26/4). Jadi anak-anak masih bisa menikmati waktunya untuk berkumpul dengan keluarga,” beber pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

“Selama ini saya terus berkomunikasi dengan semua pemain dan tim pelatih. Terutama pelatih fisik, karena anak-anak banyak yang minta program latihan mandiri. Jadi saya harap mereka kembali dengan kondisi yang tidak jauh berbeda dari beberapa pekan lalu,” tambah kapten Persebaya musim 1997 itu.

Di sisi lain, rencana menggelar latihan disambut antusias pemain-pemain Persebaya. Apalagi, beberapa dari mereka yang memilih bertahan di Kota Pahlawan tidak mudik ke kampung halaman. Mereka sudah tidak sabar untuk kembali berlatih bersama.

Salah satunya bek Arif Satria yang tinggal di mes untuk pemulihan cedera bersama Hambali Tolib. Keduanya menjalankan pemulihan cedera. Tak hanya itu, mereka juga latihan intens dengan didampingi fisioterapis Persebaya, Anggara Dwi Samudra.

“Saya sudah biasa, tahun-tahun sebelumnya juga kalau puasa enggak di rumah. Kecuali tahun kemarin karena pandemi. Sembari menunggu hari Senin untuk latihan lagi,” kata Arif Satria. “Kondisi saya, insya Allah sudah siap untuk latihan. Semoga tidak ada kendala nantinya,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan