BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil memutus rekor buruk setiap bertemu Bhayangkara FC. Persebaya memetik kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, (23/1) sore. Persebaya terakhir kali menundukkan Bhayangkara FC terjadi pada Liga 1 2019 lalu.

Persebaya sempat tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti Matias Mier di menit ke-34. Namun, jelang babak pertama buyar, sepakan Rizky Ridho Ramadhani membuat skor sama kuat, 1-1. Tiga poin diraih Persebaya berkat gol apik Paulo Victor pada menit ke-84. Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat pelatih Persebaya Aji Santoso sumringah. Dia mengaku akan menikmati kemenangan atas The Guardians, julukan Bhayangkara FC, sebelum memikirkan pertandingan berikutnya. Selanjutnya, Persebaya akan melakoni duel bertajuk Derbi Suramadu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1) mendatang.

Baca Juga:

Persik Kediri Dapat Kekuatan Tambahan Hadapi Madura United

Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC, Persis Ditahan Persikabo


“Yang jelas untuk laga berikutnya (melawan Madura United), saya akan menikmati kemenangan ini. Besok baru berpikir lagi,” ucapnya usai laga.

Kemenangan ini patut dinikmati Bajol Ijo. Pasalnya, sejak Liga 1 2019 silam, Persebaya selalu kesulitan mencuri tiga poin dari Bhayangkara FC. Kemenangan pertama dicatatkan Persebaya dengan 1-0 atas Bhayangkara FC terjadi di Liga 1 2018.

Aji Santoso pun memuji penampilan anak asuhnya. Dia menilai M. Alwi Slamat dkk. bermain cukup rapi dan bagus sepanjang 90 menit. “Jujur sebelum pertandingan saya berpikir keras. Karena kita tahu bahwa tim yang saya hadapi dihuni materi pemain cukup berpengalaman,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

“Dan catatan-catatan kami masih sulit untuk menang dari (pertemuan) kompetisi. Tetapi saya selalu tekankan tidak pernah percaya dengan statistik, historis. Terbukti, Alhamdulillah, tentunya yang pertama yang kita kejar adalah kemenangan. Dan kedua adalah pemain bermain bagus bisa menghibur penonton melalui televisi,” tambahnya.

Tak hanya itu, Persebaya berhasil naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 28 angka. Posisi tim asal Kota Pahlawan itu mengalami peningkatan, setelah pada akhir putaran pertama lalu bercokol di peringkat ke-11.

“Yang jelas saya tekankan kepada seluruh pemain untuk step by step. Alhamdulillah, kami dari posisi 11 jadi posisi ketujuh. Semoga bisa mengejar target ke tiga besar,” pungkas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)