Persebaya Nilai Panpel Persija Tidak Siap Gelar Pertandingan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
Persebaya Nilai Panpel Persija Tidak Siap Gelar Pertandingan
Skuat Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Kerusuhan suporter terjadi kembali di dunia sepak bola Indonesia. Kali ini, terjadi jelang laga Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6) malam WIB, yang melibatkan oknum suporter Persija dengan Persebaya.

Akibat kerusuhan tersebut, dua mobil operasional klub PS TIRA mengalami kerusakan sangat parah. PS TIRA merupakan klub Liga 1 2018 yang bermarkas di Stadion Bantul. Namun, kerusuhan tersebut terjadi di luar stadion. Ditambah lagi, laga Persija berhadapan dengan Persebaya ditunda karena alasan situasi keamanan.

Pihak Persebaya sangat kecewa gagal bertanding dengan Persija. Mereka menilai panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija gagal menyelenggarakan laga tersebut.

Menurut pihak Persebaya, hal itu bisa dilihat dari minimnya kepolisian yang berjaga jelang laga tersebut di luar stadion. Belum lagi soal permintaan dari pihak kepolisian agar adanya layar lebar agar suporter yang tidak bertiket untuk bisa menonton di luar stadion pun, tidak digubris oleh panpel.

"Semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Karena sudah merugikan banyak pihak," kata Chairul Basalamah, manajer tim Persebaya seperti dikutip laman resmi klub.

Persebaya menyerahkan semua keputusan kepada operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia berharap LIB dapat menghukum Persija dengan status kalah walk out (WO), lantaran Persebaya sudah siap bertanding.

Persija jakarta Persebaya surabaya Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan