Persebaya Pantang Tampil Bertahan di Markas Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 April 2019
Persebaya Pantang Tampil Bertahan di Markas Madura United
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pertahanan terbaik adalah menyerang. Nampak jelas instruksi Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya, menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden 2019. Instruksi itu bakal diterapkan saat menantang Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4) malam.

Satu kaki Persebaya sudah berada di final berkat gol tunggal Manuchehr Jalilov ke gawang Madura United, Rabu (3/4) kemarin. Persebaya mengusung misi mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka dapatkan dari pertandingan di leg pertama. Hasil imbang 0-0 saja sudah cukup untuk membawa Bajol Ijo melangkah ke babak final.

Untuk mengamankan peluang lolos ke final, Persebaya, kata Djanur, tidak akan bermain bertahan menjaga keunggulan hasil leg pertama. Menurutnya, dengan bermain bertahan malah akan memberi kesempatan Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, mencetak gol.

Baca Juga:

Winger Persebaya Irfan Jaya Ketagihan Cetak Gol di Stadion yang Jadi Markas Madura United

Belum Aman ke Final, Persebaya Andalkan The Winning Team Kontra Madura United

"Saya pikir bermain bertahan melawan materi pemain Madura United yang superior bukan pilihan terbaik. Jadi kami akan minta pemain untuk lebih fokus dan disiplin," ucap Djanur.

Dari lima pertandingan Piala Presiden 2019 ini, Green Force telah menceploskan sepuluh gol. Tim kebanggaan Bonek itu juga piawai dalam menciptakan gol pada waktu-waktu krusial.

"Saya pikir kami akan memanfaatkan situasi yang ada. Kami juga bermodal tekad, supaya bisa menang dan melaju ke final," tegas Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai Madura United tetap tangguh kendati tidak dapat menurunkan gelandang bertahan Asep Berlian yang menerima kartu merah. Mereka juga tidak akan didampingi pelatih Dejan Antonic di bench lantaran diusir wasit pada leg pertama kemarin.

Menurutnya, tanpa diperkuat Asep Berlian, mereka masih memiliki Dane Milovanovi?. "Tuan rumah, kita tahu hanya tidak bisa memainkan Asep Berlian. Tetapi masih ada Dane (Milovanovi?) dan lainnya, semua pemain Madura United perlu kami waspadai," tuntas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Piala Presiden Persebaya surabaya Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan