Persebaya Pantau Performa Sebelum Putuskan Beli Pemain Anyar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Juni 2018
Persebaya Pantau Performa Sebelum Putuskan Beli Pemain Anyar
David Aparecido da Silva saat latihan bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Masih bergantungnya produktivitas gol Persebaya Surabaya pada sosok David Aparecido da Silva, membuat tim berjuluk Bajul Ijo tersebut kelimpungan pasca ditinggal menepi akibat cedera pangkal paha.

Tercatat tanpa David, Persebaya hanya membukukan dua gol dari tiga pertandingan. Untuk itu Bajul Ijo membuka kans mendatangkan striker baru jelang putaran kedua Liga 1 2018.

"Bisa juga, karena tidak ada David berpengaruh juga buat kami," ujar pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera ketika disinggung mengenai hal tersebut.

Meski tak menampik kemungkinan datangnya striker baru, Alfredo tampaknya masih ingin memantau performa penyelesaian akhir para pemainnya. Terlebih lagi nantinya Persebaya akan mengikuti ajang Piala Indonesia sebelum kembali fokus pada putaran kedua.

"Kemungkinan nanti. Masih ada beberapa pertandingan, kami akan lihat ke depan apakah bisa kami tambah pemain," jelas mantan pemain Persekabpas Pasuruan tersebut.

Persebaya Surabaya masih bergantung kepada David Aparecido da Silva di lini depan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Kemungkinan nanti, masih ada beberapa pertandingan, maka kami akan lihat ke depan apakah bisa kami tambah pemain," imbuhnya.

Meski mengakui kehilangan sosok striker tajam sejak absennya David, tak lantas membuat Alfredo menyebut juru gedor lainnya memiliki performa yang buruk. Padahal apabila dibandingkan, catatan gol David dan dua striker Persebaya lainnya terpaut jauh.

David sudah mencatatkan enam gol dari delapan pertandingan, sementara Rishadi Fauzi baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan. Sedangkan Ricky Kayame belum mencetak satu gol pun dari enam caps yang ia miliki.

"Tidak ada yang salah, kami lihat di latihan penampilan Rishadi sudah bagus dan saya pikir pertandingan diperlukan bagi dia maka itu saya mainkan dia," pungkas Alfredo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 David Da Silva Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan