Persebaya Patahkan Rekor Kandang Madura United, David Da Silva Jadi Tumbal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Mei 2018
Persebaya Patahkan Rekor Kandang Madura United, David Da Silva Jadi Tumbal
Partai Madura United Vs Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Angkernya Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, akhirnya pecah di pekan ke-10 Liga 1 2018. Dalam laga yang bertajuk Derby Suramadu, Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang tuan rumah Madura United dengan skor 2-2, Jumat (25/5) malam WIB. Persebaya menjadi tim pertama yang berhasil mencuri poin di kandang Laskar Sape Kerrab.

Sebelum pertandingan, Madura United mengantongi rekor mentereng di kandang. Mereka belum kehilangan poin dari empat laga kandang. Akan tetapi keberhasilan Persebaya merusak rekor jago kandang pasukan Milomir Seslija tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya David da Silva.

Penyerang andalan Bajul Ijo tersebut mengalami cedera akibat berbenturan dengan bek Madura United, Onorionde Kughegbe John atau yang biasa disebut OK John. Akibatnya, David harus ditandu keluar dan digantikan dengan Ricky Kayame di menit ke-38.

Cederanya pemain asal Brasil tersebut menambah daftar panjang cedera Persebaya. Meski demikian belum dipastikan separah apa cedera yang dialami oleh mantan pemain Bhayangkara FC tersebut.

"Kami belum tahu kondisi David. Kami perlu bicara dengan dokter tim," ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera usai pertandingan. Pada laga tadi malam, David mencetak satu gol pada menit ketujuh.

Apabila David harus menepi dalam waktu yang lama, maka lini depan Persebaya bisa dipastikan keropos. Mengingat striker 28 tahun merupakan top skor sementara klub asal Kota Pahlawan yang telah mengoleksi 6 gol dari 8 pertandingan.

Namun, meski khawatir kehilangan David, Alfredo juga menyatakan bahwa tidak ada masalah apabila Persebaya bermain tanpa David. Tim pujaan Bonek ini masih memiliki Rishadi Fauzi sebagai goal getter.

"Di babak kedua tadi lebih baik, ada masalah di babak pertama tapi kami bisa perbaiki," ungkap pelatih yang pernah membesut Persipura tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Madura united David Da Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan