Persebaya Perbaiki Mental Sebelum Duel Lawan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 April 2019
Persebaya Perbaiki Mental Sebelum Duel Lawan Arema FC
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Memperbaiki mental pemain menjadi pekerjaan rumah tim pelatih Persebaya Surabaya. Para penggawa Green Force diharapkan tampil berani di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4) malam, dalam laga leg kedua final Piala Presiden 2019.

Mental Persebaya terpuruk menyusul hasil leg pertama final Piala Presiden 2019. Digadang-gadang bisa mengalahkan Arema FC di kandang sendiri, Selasa (9/4) kemarin, Persebaya dipaksa kecewa oleh skor imbang 2-2.

Setelah pertandingan itu, skuat Persebaya baru menggelar latihan di lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis (11/4). Recovery dan mental menjadi menu utama yang disantap Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

“Kami mengembalikan mental. Itu yang digaris bawahi,” tegas asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro.

Baca Juga:

Terima Kritik Tajam, Miswar Saputra Menyingkir dari Pos Kiper Persebaya

Tetap Optimistis di Final Kedua, Persebaya Berkaca pada Manchester United

Bejo tak menampik bahwa hasil imbang pada leg pertama membuat semua pihak kecewa. Bukan hanya suporter, para pemain pun merasakan hal yang sama. Namun, hasil minor itu bukan berarti akhir dari perjalanan Persebaya.

“Kekecewaan itu pasti, sebab kami tidak bisa menang di kandang. Tapi itu bukan menjadi alasan karena masih ada leg kedua,” tegas mantan pemain Persebaya itu.

“Kami belum kalah. Kami bisa berbuat sesuatu di Malang. Dengan kemenangan di pertandingan nanti, kami ada peluang untuk menjadi juara,” tegas ayah kandung bek Timnas Indonesia U-23, Rachmat Irianto tersebut. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Bejo Sugiantoro
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan