Persebaya Perkenalkan Empat Eks Persipura dan Otavio Dutra sebagai Rekrutan Anyar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Januari 2018
Persebaya Perkenalkan Empat Eks Persipura dan Otavio Dutra sebagai Rekrutan Anyar
Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Chairul Basalamah, Otavio Dutra, Nelson Alom. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan lima rekrutan anyar, Jumat (5/1) malam. Empat diantaranya merupakan pemain yang sebelumnya membela Persipura Jayapura.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Nelson Alom, dan Ruben Sanadi. Sementara satu lain adalah Otavio Dutra, yang belakangan memang dikabarkan akan pulang ke Persebaya.

Kelima pemain itu resmi bergabung setelah menandatangani kontrak di Surabaya, Jumat (5/1). Itu setelah jauh sebelumnya menjalani tes fisik dan medis di Senayan, Jakarta pada Desember 2017. Sesuai rencananya, kelima pemain itu akan menjalani latihan bersama skuat Persebaya, Sabtu (6/1).

"Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis (21/12) dan Jumat (22/12). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

"Salah satu hasil tes, yakni VO2 max para pemain baru ini sangat mengembirakan," lanjutnya seperti dikutip dari laman Persebaya.

Chairul Basalamah menambahkan bahwa pihaknya bersyukur bisa merekrut kelima pemain. Osvaldo Haay misalnya, didapat setelah bersaing dengan klub Malaysia.

Sementara itu, Osvaldo Haay mengaku bangga resmi menjadi penggawa Green Force. Ada beberapa hal yang menjadi faktor pendorong mau meninggalkan Persipura untuk berbaju Persebaya.

"Selain karena ibu saya dari Banyuwangi, saya juga lihat Persebaya memiliki kans juara di Liga 1. Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatik, Bonek. Suporter yang sangat militan dalam mendukung tim pujaannya," jelas Osvaldo Haay.

"Target, semua tentu ingin juara. Tapi yang terpenting bagi saya adalah bisa memberikan yang terbaik bagi Persebaya di setiap pertandingan,” tutup Valdo, panggilan pemain yang menjadi lebih dikenal setelah apik di Timnas U-23 Indonesia.

Persebaya surabaya Osvaldo Haay Ruben sanadi Otavio dutra Ferinando pahabol Nelson Alom
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan