Persebaya Pilih Alfred Riedl Setelah Gagal Dapatkan Aji Santoso

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Agustus 2019
Persebaya Pilih Alfred Riedl Setelah Gagal Dapatkan Aji Santoso
Alfred Riedl. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Alfred Riedl akhirnya diumumkan sebagai pelatih anyar Persebaya Surabaya, Jumat (23/8) siang. Persebaya memutuskan memilih Riedl setelah gagal mendapatkan Aji Santoso dari PSIM Jogjakarta.

Tak ada penjelasan resmi di laman resmi Persebaya tentang alasan memilih Riedl. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi ketika ditanyai wartawan pada Jumat siang, memilih irit bicara. “Tunggu saja,” ujar Candra.

Pengumuman Alfred Riedl sebagai pelatih anyar dilakukan di semua kanal media sosial Persebaya. Baik itu Twitter, maupun Instagram. Mereka menegaskan bahwa Riedl telah mencapai kesepakatan dengan tim berjuluk Green Force itu.

Baca Juga:

Tiket Ludes, Persebaya Vs Persija akan Disaksikan 50 Ribu Penonton

Wawancara Eksklusif Rendi Irwan Saputra: Tentang Persija, dan Keluhan Terhadap Jadwal Liga 1

“Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya,” tulis akun Twitter klub.

Akun media sosial Persebaya juga menyantumkan video yang menampilkan sosok Alfred Riedl. Setelah mengucapkan salam, arsitek gaek asal Austria ini menyapa jajaran manajemen, tim hingga suporter.

“Saya akan datang ke Surabaya antara tiga hingga empat pekan ke depan,” ucap mantan pelatih tim nasional Indonesia itu.

Sementara itu, menurut penelusuran BolaSkor.com, nama Alfred Riedl baru muncul setelah Persebaya gagal mendapatkan Aji Santoso. Aji adalah pelatih yang paling diburu selepas tim ini mendepak Djadjang Nurdjaman.

Ketika dihubungi BolaSkor.com pada Jumat (16/8) lalu, Aji mengakui bahwa ia telah didekati Persebaya. Konon, Persebaya juga mengirim utusan untuk menemui Aji secara langsung di Madiun, setelah laga Persis Solo kontra PSIM.

Beberapa hari seusai pertemuan itu, muncul sebuah kepastian jika Aji bertahan di PSIM. “Saya juga seorang profesional. Saat ini saya terikat kontrak dengan PSIM,” ujar mantan kapten tim dan pelatih Persebaya ini pada saat itu.

Persebaya akhirnya melirik kandidat lain. Berdasarkan pelbagai pertimbangan, dipilih lah nama Riedl. Kabarnya, mantan asisten Riedl di tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, juga akan ikut bergabung ke Persebaya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Alfred riedl Aji santoso Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News Wolfgang pikal
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan