Persebaya Pincang, Sriwijaya FC Tak Merasa Diuntungkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 April 2018
Persebaya Pincang, Sriwijaya FC Tak Merasa Diuntungkan
Skuat Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan dipertemukan dengan Persebaya Surabaya di laga pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4). Skuat Laskar Wong Kito akan turun full team dalam lawatan ke markas Green Force.

Meski di laga sebelumnya, Esteban Vizcarra dam Syahrian Abimanyu terkena kartu kuning saat lawan Persipura, tapi dua pemain ini masih aman. Vizcarra dan Abimanyu baru mengantungi satu kartu kuning musim ini.

Berbeda dengan Persebaya yang harus kehilangan dua pemain andalannya. Bajul Ijo, harus kehilangan Robertino Pugliara yang terkena kartu merah di babak kedua melawan PS TIRA. Kondisi ini bisa jadi menguntungkan buat Sriwijaya FC untuk mendulang poin.

Setelah sempat diragukan di awal musim, Robertino Pugliara menjelma menjadi sosok playmaker sekaligus pemain kunci Persebaya. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya, Robertino selalu menjadi pilihan utama sang pelatih Alfredo Vera.

Pemain asal Argentina pun sukses menunjukkan performa terbaiknya. Kontribusi satu gol dan satu assist adalah bukti betapa pentingnya Robertino bagi Persebaya.

Ia pun hampir selalu bermain penuh selama 90 menit. Selain Pugliara, tim kebanggaan Bonek ini juga tidak dapat diperkuat legiun asing lainnya yakni Otavio Dutra karena mengalami cedera. Dalam tiga pertandingan di awal musim ini, bek berusia 35 tahun tersebut merupakan pilihan utama Alfredo Vera di posisi bek tengah.

Absennya Dutra juga membuat Persebaya mengalami krisis pemain belakang. Persebaya sudah lebih dulu kehilangan Rachmat Irianto selama tiga bulan akibat mengalami patah telapak kaki.

Menurut asisten pelatih Sriwijaya FC Francis Wawengkang, absennya kedua pemain asing tersebut tidak akan banyak berpengaruh dan Persebaya akan sangat berbahaya bermain di depan publik sendiri.

“Musim ini tidak ada tim yang benar-benar superior, semua bisa saling mengalahkan. Jadi tinggal tergantung siapa yang punya persiapan lebih baik,” ucapnya, Selasa (17/4).

Francis Wawengkang berpatokan laga terakhir Persebaya melawan PS TIRA. Persebaya berhasil menang telak, termasuk mencetak gol setelah Robertino Pugliara dikeluarkan.

“Jadi laga kontra Persebaya nanti tidak akan mudah bagi Sriwijaya FC walau keduanya absen,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Persebaya surabaya Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan