Persebaya Putuskan Nasib Pemain Trial pada Pekan Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Mei 2021
Persebaya Putuskan Nasib Pemain Trial pada Pekan Depan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus menyusun kekuatan menyambut kompetisi Liga 1 2021. Kehilangan penyerang Rivaldi Bawuo membuat pelatih Persebaya Aji Santoso merasa perlu menambah pemain. Tercatat ada tiga pemain yang mendapat kesempatan trial bersama Bajol Ijo. Masa depan para pemain berstatus trial itu akan diputuskan pekan depan.

Terbaru, bergabungnya penyerang sarat pengalaman, Johan Yoga Utama. Pemain asal Semarang itu baru bergabung dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November, (1/5) lalu. Sebelumnya, Persebaya sudah mendatangkan penyerang Daud Yafet Kareh dan bek kanan Arizky Wahyu Satria.

Baca Juga:

Borneo FC Umumkan Perekrutan Rifad Marasabessy

Arema FC Tanggapi Kritik Terkait Skuat Minim Bintang

Daud pernah menjadi top skorer Persipura U-20 dengan koleksi 7 gol pada ajang Elite Pro Academy U-20 Liga 1 2019 lalu. Bahkan, dia mencetak dua gol ke gawang Persebaya U-20. Sementara itu, dari penelusuran, Arizky tercatat pernah membela timnas Indonesia U-19 pada 2016. Pemain jebolan ASIFA itu seangkatan dengan kiper Persebaya, Satria Tama.

Aji Santoso telah menyusun program untuk tim kebanggaan Bonek tersebut. Persebaya dijadwalkan menuntaskan sesi latihan pada Selasa (4/5) mendatang. Mereka akan melakoni laga ujicoba sekaligus memutuskan nasib pemain trial. Ketimbang Johan Yoga, tentu Daud dan Arizky mendapat keuntungan waktu lebih. Keduanya telah berlatih bersama Rachmat Irianto dkk. sejak (28/4) lalu.

"Kami tinggal 2 kali latihan, hari Senin sama Selasa. Kami uji coba hari Selasa, dan sudah ada lawannya dari Coach Uston Nawawi (asisten pelatih Persebaya). Jadi, hari Selasa itu akan kami putuskan (nasib pemain trial). Setelah itu kami akan libur sampai tanggal 18 Mei, dan baru mulai latihan lagi 19 Mei. Dari situ nanti akan kelihatan siapa pemain yang kami bawa," tutur Aji.

Selama menjadi pelatih Aji dikenal sering mengorbitkan pemain muda potensial dalam setiap tim yang diasuhnya. Menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, pemain trial ini bukan dari pemain yang sudah matang tetapi masih pemain muda. "Kami cari pemain bukan yang sudah matang tetapi mencari bibit muda yang punya prospek ke depan," tegas mantan kapten Persebaya 1996/1997 ini.

Selain itu, pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut sedang mengusahakan untuk mendatangkan pemain asing bidikannya. Apalagi nama-nama pemain asing tersebut sudah dia kantongi dan komunikasi juga terjalin. "Nunggu pemain asing aja. Kecuali saya menemukan pemain muda berbakat. Kalau pemain jadi sepertinya tidak, meskipun belum punya banyak pengalaman, kalau menurut saya punya kualitas mumpuni, pasti saya ambil," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan