Persebaya Rayakan Lebaran dan Anniversary ke-91 di Zona Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Juni 2018
Persebaya Rayakan Lebaran dan Anniversary ke-91 di Zona Degradasi
Skuat Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Jelang Anniversary ke-91, Persebaya justru memberikan kado pahit bagi pendukung setianya. Betapa tidak, ulangta hun Persebaya yang jatuh tanggal 18 Juni mendatang harus ternodai dengan masuknya Bajul ijo ke zona degradasi pasca kalah 1-0 dari PSM Makassar, pada laga pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6). Dengan hasil tersebut, saat ini Persebaya menempati peringkat 16 dengan mengemas 14 poin dari 11 pertandingan.

Meski menyisakan 2 pertandingan tunda, namun tentu saja hal tersebut bukanlah hal yang diharapkan oleh Bonek untuk menutup kompetisi sebelum libur lebaran. Apalagi Persebaya mengoleksi poin yang sama dengan dua juru kunci klasemen sementara lainnya, yaitu Perseru Serui dan PSIS Semarang.

"Kami akan melakukan evaluasi. Kami akan lihat ke depannya, yang penting kami punya tim," ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Disinggung mengenai kekalahan anak asuhnya, Alfredo mengaku pemainnya sudah bermain secara maksimal. Hanya saja beberapa peluang yang dimiliki belum bisa maksimalkan menjadi gol. Bahkan, pelatih asal Argentina tersebut menyebut kurang tajamnya lini depan Persebaya tersebut karena absennya targetman Persebaya, David Aparecido da Silva.

"Pertandingan sangat berat, sangat keras. Kami sudah berusaha maksimal untuk menang. Babak pertama kami dominan dan ada beberapa peluang, tapi tidak bisa (gol) mungkin karena David cedera itu berpengaruh buat kami," tambah mantan pelatih Persipura tersebut.

Selain itu, juru taktik yang membawa Persebaya sukses menjuarai Liga 2 2017 tersebut juga mengakui superioritas PSM. Memang, di atas kertas PSM unggul dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola. Selain itu juga peluang yang dimiliki PSM juga jauh lebih banyak yaitu sebanyak 13 peluang, yang satu di antaranya bisa dimaksimalkan oleh Rizky Pellu di menit ke-72. Sementara Persebaya hanya mencatatkan lima peluang. Dan hanya satu dari lima tendangan tersebut yang on target.

"Babak kedua PSM lebih agresif. Itu jadi susah buat kami. Apalagi Permainan sedikit kasar, tapi wasit biarkan itu," pungkas Alfredo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan