Persebaya Rekrut Manuchekhr Dzhalilov, Djanur Sampaikan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Februari 2019
Persebaya Rekrut Manuchekhr Dzhalilov, Djanur Sampaikan Alasan
Manuchekhr Dzhalilov. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Kabar merapatnya Manuchekhr Dzhalilov ke Persebaya Surabaya akhirnya menjadi kenyataan. Persebaya secara resmi mendapatkan mantan gelandang Timnas Tajikistan tersebut.

Bergabungnya Manuchekhr Dzhalilov tentu disambut gembira oleh pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Apalagi, ia sudah lama kepincut dengan eks Sriwijaya FC tersebut.

"Dzhalilov dari awal sudah menjadi bidikan saya dan ketika di awal agak berebut dengan yang lain," ungkap Djanur, sapaan akrabnya.

Memang, pemain berusia 28 tahun tersebut dinilai cukup istimewa. Ia merupakan pemain serba bisa yang mampu bermain di tiga posisi yaitu gelandang serang, sayap kanan, dan sayap kiri.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Surabaya Relakan Osvaldo Haay Direkrut CD Numancia

Dua Alasan Manuchekhr Dzhalilov Bergabung dengan Persebaya

Selain itu, Manuchekhr Dzhalilov juga punya catatan cukup mentereng. Ia pernah diganjar sebagai pemain terbaik Piala AFC 2017 silam ketika masih membela FC Istiklol, klub asal negaranya.

Tak hanya pencapaian individunya, Manuchekhr Dzhalilov juga sukses mengantarkan FC Istiklol menjuarai kompetisi domestik Tajikistan, Vysshaya Liga selama tiga musim berturut-turut yaitu 2015, 2016, dan 2017.

Sementara itu, di musim 2018 Dzhalilov bergabung dengan Sriwijaya FC. Bersama Laskar Wong Kito, ia sukses mencetak tujuh gol dan lima assist dari 30 penampilan.

"Dia main di Indonesia sudah cukup pengalaman dan cukup produktif sebagai gelandang, dia mencetak tujuh gol dan lima assist," imbuhnya.

"Saya pikir cukup alasan buat saya mengambil dia ke Persebaya," tegas mantan pelatih Persib Bandung itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Manuchekhr Dzhalilov Persebaya surabaya Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan