Persebaya Rekrut Pemain Muda Multi Guna, Ini Alasan Djanur

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Februari 2019
Persebaya Rekrut Pemain Muda Multi Guna, Ini Alasan Djanur
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya telah diperkuat empat pemain baru. Pemain anyar tim berjuluk Green Force sejauh ini adalah Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Alwi Slamat, dan Elisa Yahya Basna. Dua nama terakhir bahkan masih berusia belia.

Sebelum membela Persebaya, Alwi Slamat berkostum PSMS Medan. Sementara Elisa Basna sendiri memperkuat Persipura Jayapura musim lalu.

Keduanya bisa mengisi banyak posisi di lini tengah dan lini serang. Sehingga mereka bisa memberikan banyak pilihan untuk Green Force.

Baca Juga:

Calon Striker Anyar Persebaya Surabaya Senilai Rp 3,1 Miliar

Eks Celtic Sudah di Surabaya, Persebaya akan Uji Lebih Dulu

“Saya menyusun komposisi pemain sesuai dengan kebutuhan posisi. Sehingga ada satu-dua pemain yang utility atau bisa bermain di beberapa posisi,” aku Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Salah satu faktor yang membuat Djanur, sapaan akrabnya, kepincut dua pemain itu adalah usia. Alwi Slamat baru berumur 22 tahun dan Elisa Basna 21 tahun. Djanur percaya keduanya masih bisa berkembang dan menjadi pemain besar di tim Bajul Ijo.

“Karena muda dan cukup bertalenta, itu yang menjadi prioritas. Kalau mereka bisa tune in dengan Persebaya, mereka bisa dipakai dalam jangka panjang. Apalagi selain pemain muda, mereka tipikal pemain versatile (memainkan berbagai peran),” tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Djadjang nurdjaman Persebaya surabaya Elisa Basna Alwi Slamat
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan