Persebaya Rencanakan Uji Coba Setelah PPKM

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Juli 2021
Persebaya Rencanakan Uji Coba Setelah PPKM
Persebaya Surabaya saat menjalani latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, sebelum PPKM darurat. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mulai merasakan kesulitan dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Mereka menjadi salah satu klub Liga 1 2021/2022 yang tetap menjalani latihan karena optimistis kompetisi dapat bergulir nantinya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso telah mempersiapkan opsi-opsi agar latihan dapat berlangsung dengan lancar tanpa memaksa keadaan para pemain. Dia mengaku mengatur latihan bagi Rachmat Irianto dkk. secara bertahap dan tak instan agar persiapan menatap Liga 1 2021 tetap maksimal.

Selain itu, Aji Santoso menyatakan telah meminta izin ke manajemen untuk tetap menjalani latihan hingga ada kepastian jadwal Liga 1. Hanya saja, untuk program latihan bersama, dia masih akan melihat kondisi terkini.

Baca Juga:

Berubah Pikiran, Gelandang Persebaya Ingin Vaksin yang Diakui Pemerintah Jepang

Direktur Persib Beri Tanggapan soal Cairnya Hak Komersil dari PT LIB

Bajol Ijo sendiri telah beberapa kali menggelar latihan bersama dengan sejumlah klub berbagai level. Mereka telah menghadapi klub Liga 3, Liga 2 hingga sesama kontestan Liga 1.

"Saya (sudah) sampaikan ke manajer dan beliau mengizinkan kami tetap latihan. Kami uji coba juga tidak gampang, kami lihat dulu setelah PPKM. Yang jelas kami tetap menggelar latihan," ujar Aji.

Menurut pelatih 51 tahun tersebut, setelah PPKM diberlakukan, para pemain menjalani berbagai variasi latihan untuk maintenance kondisi. Apalagi sebelumnya peak performance terbaik para pemainnya sudah mulai terlihat, tetapi kompetisi ditunda.

Tak hanya itu, Aji juga menggelar internal mini game agar para pemain tidak bosan dan jenuh. "Menu latihan ada dua, materi latihan pemanasan lalu game position dan dilanjutkan dengan 2/3 lapangan," tuturnya.

Lebih lanjut Aji mengaku optimistis kompetisi dapat bergulir. Meski situasi dan kondisi saat ini kompetisi belum ada kepastian jadwal. Dia berpatokan pada ketetapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merencanakan sepak mula Liga 1 pada Agustus 2021 mendatang.

"Sampai saat ini (jadwal) kompetisi kan belum berubah, kemungkinan berjalan masih tanggal 20 Agustus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan