Persebaya Resmi Perpanjang Kontrak Osvaldo Haay dan Gaet Mantan Gelandang Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Persebaya Resmi Perpanjang Kontrak Osvaldo Haay dan Gaet Mantan Gelandang Timnas U-19
Osvaldo Haay. (Bolaskor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menerapkan prinsip buaya dalam berburu mangsa, di bursa transfer pemain menyambut kompetisi musim 2019. Hasilnya, jasa dua pemain berhasil diamankan tim asal Kota Pahlawan ini. Mereka kembali menggunakan servis Osvaldo Ardiles Haay dan merekrut Muhammad Alwi Slamat.

Persebaya bergerak dalam senyap, tidak banyak diketahui. Sama seperti prinsip buaya dalam menerkam mangsanya. Senyap lalu menyergap. Operasi senyap selalu menghadirkan kejutan-kejutan. Apa yang dilakukan tim kebanggaan Arek Surabaya ini berbuah manis.

Osvaldo Haay kembali ke Gelora Bung Tomo. Hasil ini menjawab keraguan para pendukung Green Force yang terus memecuti manajemen untuk bekerja maksimal merekrut pemain menghadapi musim kompetisi 2019.

Kembali bergabungnya Osvaldo setelah melewati proses negosiasi yang cukup panjang. Dia bahkan sempat digoda banyak klub. Selain itu, beredar luas cover kontraknya dengan Barito Putra. Beruntung bagi Persebaya, pemain yang akrab disapa Valdo itu tak tergoda.

Baca Juga:

Mantan Bomber Persebaya Jadi Amunisi Rahasia Persija di Liga Champions Asia?

Langkah Persebaya Surabaya untuk Dapat Mempertahankan Osvaldo Haay

Hansamu Yama Pranata Kejar Ketertinggalan Fisik dari Pemain Lama Persebaya

"Persebaya dikelola dengan begitu profesional, itu yang membuat saya nyaman. Kotanya juga nyaman. Dukungan Bonek juga luar biasa," kata pemain muda terbaik musim 2018 ini.

"Puji Tuhan, negosiasi saya dengan Persebaya akhirnya selesai. Dengan komposisi tim yang ada sekarang, saya yakin Persebaya bisa lebih baik musim depan," sambung pencetak sembilan gol dan dua assist di Liga 1 musim lalu itu.

Osvaldo Haay
Osvaldo Haay (kiri) ketika berlatih bersama Izaac Wanggai di Persebaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Valdo tidak menampik jika banyak tawaran yang datang kepadanya. Dari tim-tim besar. Dengan tawaran yang menggiurkan. Green Force sendiri kabarnya mengeluarkan dana sebesar Rp 2 miliar.

"Jujur, tawaran-tawaran itu menarik. Tapi, saya ingin tetap di Persebaya. Toh, saat itu komunikasi dengan Persebaya terus berjalan, meski belum ada kata sepakat. Apalagi orang tua berpesan, agar saya tidak gegabah dalam mengambil keputusan," beber pemain yang saat ini menjalani TC (training center) timnas Indonesia bersama Rachmat Irianto, bek Persebaya.

Selain berhasil mengamankan jasa Valdo, Persebaya juga memastikan memboyong mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Alwi Slamat. Eks pilar PSMS Medan musim lalu bakal memperkokoh sektor gelandang Persebaya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Osvaldo Haay Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan