Persebaya Serius di Uji Coba demi Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Mei 2023
Persebaya Serius di Uji Coba demi Tingkatkan Kepercayaan Diri Pemain
Persebaya Surabaya memenangi laga bertajuk Surabaya 730 Game dengan mengalahkan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5) sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Mesin tempur Persebaya Surabaya berhasil membuahkan kemenangan dalam laga uji coba bertajuk Surabaya 730 Game dengan mengalahkan Bali United 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5).

Keputusan menggelar latihan lebih awal membuat Persebaya tampil solid. Permainan yang cukup apik dipertontonkan Bajol Ijo di depan publiknya sendiri. Di sisi lain, Bali United tidak bisa berbuat banyak.

Dimana tiga gol Persebaya dipersembahkan Muhammad Kasim Botan (23'), Muhammad Iqbal (65'), dan Ferdinand Alfred Sinaga (90'+1). Sementara itu satu-satunya gol Bali United diciptakan oleh M. Rahmat melalui tendangan bebas di menit ke-74.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memenuhi janjinya untuk tampil serius dalam laga uji coba. Apalagi menurutnya pertandingan menghadapi Serdadu Tridatu berjalan sengit sejak awal hingga akhir.

Baca Juga:

Persis Solo Tak Bernafsu Ikuti Jejak Bali United Bangun Training Ground

Persib Bandung Rekrut Playmaker asal Spanyol


“Saya ingin melihat perkembangan sejauh mana pemain-pemain Persebaya melalui uji coba ini. Alhamdulillah dalam pertandingan ini, anak-anak bermain bagus dan hasilnya pun memuaskan,” ungkap Aji Santoso selepas pertandingan.

“Memang dalam uji coba ini saya mencari momen untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain. Ini momennya sudah bagus, tinggal ke depan kita harus lebih bagus lagi, lebih kerja keras lagi,” tambahnya.

Karena itu, Aji Santoso tidak banyak melakukan pergantian pemain. Total pelatih berusia 53 tahun itu hanya mengganti 6 pemain. Padahal, Bali United mengganti semua pemain di babak kedua.

“Karena ini ulang tahun Kota Surabaya juga kebetulan Wali Kota (Eri Cahyadi) ulang tahun. Meski (menang) bukan yang utama, tetapi saya mencari kemenangan. Itu supaya pemain lebih confident,” dalih pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Sementara itu, bek kiri Persebaya Reva Adi Utama mengatakan kemenangan pada laga uji coba dapat menjadi titik awal sebelum mengarungi kompetisi. Namun dia juga menegaskan jika para pemain Persebaya masih harus terus bekerja keras di latihan.

“Semoga menang bisa menjadi kebiasaan untuk Persebaya. Karena itu, kami harus lebih fokus lagi, latihan lebih keras lagi untuk bisa menampilkan yang terbaik di Liga 1 nanti,” ucap pemain asli Makassar itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan