Persebaya Siap Saling Serang Kontra Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Desember 2021
Persebaya Siap Saling Serang Kontra Persib
Gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Duel antara tim paling sedikit kebobolan dan paling banyak membobol jala lawan bakal tersaji pada pekan ke-16 Liga 1 2021/2022. Persebaya Surabaya merupakan tim paling subur di Liga 1 sepanjang musim ini, sementara Persib Bandung merupakan tim yang minim kebobolan bakal bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12).

Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan timnya akan tetap tampil menyerang melawan Persib. Dia mengaku telah mempersiapkan strategi menyerang untuk menghadapi rapatnya pertahanan Maung Bandung, julukan Persib. Sejauh ini, Persebaya mampu mencetak 26 gol dalam 15 laga. Sedangkan Persib hingga hari ini baru kebobolan sembilan gol.

"Pertandingan besok akan berjalan dengan seru, dan saya tahu taktikal Coach Rene Albert tidak terlalu suka dengan pemain (berkarakter) defensif. Saya juga seperti itu. Makanya saya juga akan tampil menyerang untuk pertandingan melawan Persib," tegas Aji dalam sesi jumpa pers virtual siang tadi (7/12).

Baca Juga:

LIB Beberkan Alasan Uji Coba Kehadiran Penonton Dimulai dari Liga 2

Tren Menang Terhenti, Bali United Akui Pertahanan Arema FC

Aji tampaknya tidak ingin melakukan banyak perubahan saat harus berhadapan dengan Persib. Sayangnya, Persebaya harus kehilangan M. Alwi Slamat yang harus absen karena akumulasi kartu. Beruntung, bek kiri Reva Adi Utama sudah bisa diturunkan usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya lihat pemain Persebaya dalam kondisi siap tampil. Kecuali Alwi Slamat karena akumulasi kartu pasti tidak main. Dan penggantinya pun juga sudah kami siapkan dengan baik," aku Aji.

"Saya tidak mau menyampaikan apakah akan ada rotasi atau tidak. Karena itu bagian dari taktikal, strategi yang tidak perlu dibeberkan keluar. Yang jelas, seluruh pemain Persebaya dalam kondisi siap untuk main," sambung pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Sementara itu, wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan menyatakan tak gentar menghadapi laga besok malam. Pemain yang telah mengemas dua gol dan dua assist tersebut sudah teruji melakoni duel dengan tim besar. Dia pernah tampil 23 menit ketika Persebaya bermain imbang 2-2 dengan Arema FC.

Kendati demikian, Marsel, sapaan akrabnya, mengaku gugup menghadapi Persib. Untuk mengatasinya, dia bertekad memaksimalkan komunikasi dengan rekan-rekan satu tim di lapangan besok malam.

"Kalau nervous ada ya sedikit. Soalnya kan Persib tim yang besar dengan komposisi (pemain) berkualitas. Untuk mengatasi nervous, (saya) fokus ke tim sendiri saja, (meningkatkan) kerja sama dan komunikasi dengan rekan satu tim," katanya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan