Persebaya Siapkan Strategi Redam Ketajaman Duo Penyerang Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Desember 2019
Persebaya Siapkan Strategi Redam Ketajaman Duo Penyerang Madura United
Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sebanyak 44 gol dari 29 laga telah dicetak Madura United di Liga 1 2019. Raihan itu membuat Persebaya Surabaya mewaspadai ketajaman penyerang Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic saat bertemu di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12).

Madura United tampak sangat menikmati kontribusi apik duet Beto dan Rakic terhadap produktivitas tim. Beto sendiri telah 13 kali menjebol gawang lawan dari 22 kali main di Liga 1. Sementara Rakic yang tampil 24 kali sudah mengemas sembilan gol.

Alhasil, kombinasi ini telah menorehkan 22 gol secara kolektif buat Madura United. Artinya, mereka sudah mengontribusikan separuh dari total jumlah gol yang dilesakkan tim berjulukan Laskar Sappeh Kerrab sampai pekan ke-29.

Baca Juga:

Bobotoh Kritik Tajam, Supardi Bantah Tuduhan dan Merasa Tercambuk

Satu Poin Lagi Bali United Akan Juara Liga 1 2019

Ketajaman kedua pemain itu patut menjadi perhatian Bajol Ijo. Pasalnya gawang tim asal Kota Pahlawan ini telah menderita kebobolan 38 kali. Belum lagi lini belakang mereka tengah disorot lantaran begitu gampang kemasukan saat menghadapi Semen Padang, Kamis (28/11) lalu.

“Kami sudah punya rencana. Coach Aji (Santoso) dan staf pelatih telah menganalisa kekuatan lawan, kelemahan maupun kelebihan Madura United. Mereka memang memiliki barisan penyerang yang berbahaya,” beber asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro.

“Yang jelas kami tidak terpaku dengan kedua pemain tersebut. Salah satu antisipasinya yakni sebelum para penyerang Madura United mendapat pasokan umpan matang, maka pemain kami sebisa mungkin harus bisa menghentikan alur bola,” sambungnya.

Hal senada disampaikan versatile player Persebaya Abu Rizal Maulana. Ia menilai kekuatan Madura United tidak hanya bertumpu pada Beto dan Rakic. “Menurut saya semua pemain Madura United perlu diwaspadai. Untuk memenuhi target di laga ini, kami akan menjalankan instruksi pelatih,” tegas pemain berdarah Madura ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan