Persebaya Surabaya 1-0 Madura United: Kedua Tim Melaju ke Babak 8 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Januari 2018
Persebaya Surabaya 1-0 Madura United: Kedua Tim Melaju ke Babak 8 Besar
Skuat Persebaya Surabaya. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 1-0, pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1) sore WIB. Gol tunggal kemenangan Persebaya Surabaya dicetak oleh Ferinando Pahabol pada menit ke-30.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu melepaskan tendangan dari sisi sayap kanan pertahanan Madura United. Bola hasil tendangan spektakulernya tersebut meluncur deras ke gawang Madura United tanpa bisa dihalau oleh Satria Tama. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Alhasil, Persebaya Surabaya dan Madura United dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2018. Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Grup C dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Madura United sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik denagn raihan enam poin dari iga laga.

Hasilnya, sudah ada tujuh tim yang memastikan lolos ke babak perempat final. Grup A diwakili Sriwijaya FC (juara grup) dan PSMS Medan (runner-up terbaik). Grup B hanya diwakili Mitra Kukar sebagai juara grup.

Grup C diwakili Persebaya Surabaya (juara grup) dan Madura United (runner up terbaik). Grup D ada Persija Jakarta dan Bali United.

Laga terakhir Grup D antara Persija Jakarta Vs Bali United hanya akan menentukan juara grup. Kedua tim mengoleksi enam poin dari dua laga.

Sedangkan satu tiket tersisa diperebutkan Grup E Piala Presiden 2018. Dua tim yang akan saling bunuh di pertadingan terakhir adalah Arema FC Vs Bhayangkara FC. Kedua tim sudah mengoleksi empat poin dari dua laga.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya Vs Madura United:

Persebaya Surabaya: Miswar; Fandry, Otavio Dutra, Ruben Karel, Abu Rizal; Misbakus, Nelson Alom, Rendi Irwan; Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, Pahabol

Madura United: Satria; Beni Wahyudi, Oka, Fabiano, Rama; Maitimo, Nurudin, Luki; Angel, Bayu; Marcel

Madura united Madura United FC Persebaya surabaya Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan