BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus berbagi poin di laga kandangnya dalam lanjutan Liga 1 2019. Itu setelah dipaksa Kalteng Putra bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5).

Persebaya Surabaya membuka laga dengan tampil meyakinkan. Percobaan dilakukan, namun masih menemui kegagalan.

Skuat Green Force mencetak gol lebih dulu pada menit ke-23. Gol Persebaya dicetak oleh Misbakus Solikin dari jarak jauh. Bola sepakan Misbakus menuju pojok dan sulit dihalau Dimas Galih.

Kedudukan imbang 1-1 menyusul gol yang dibuat Kalteng Putra pada menit ke-26. Adalah Patrich Wanggai yang menjebol gawang Persebaya memaksimalkan umpan Diogo Campos, yang berhasil mengambil bola sebelum dioper dari sisi samping.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memasukkan Irfan Jaya menggantikan Amido Balde pada menit yang sama. Persebaya berusaha kembali mencetak gol demi kemenangan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Buat Program Baru Pengganti Partai Kontra TIRA-Persikabo yang Ditunda

Jebolan Persib Bandung U-17 Siap Berjuang untuk Panji Persija Jakarta

Pada menit ke-33, Kalteng Putra nyaris berbalik unggul setelah Diogo Campos lepas dari penjagaan dan sendiri menghadap gawang Persebaya. Gol tak terjadi lantaran bola sepakan menyamping. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Kalteng Putra memiliki kesempatan untuk mencetak gol lagi lewat Diogo Campos pada menit ke-53. Kesempatan tak berujung manis, lantaran bola sepakan Diogo Campos jauh dari sasaran. Sementara sontekan Ferinando Pahabol melenceng pada menit ke-55 setelah tinggal berhadapan dengan kiper.

Persebaya ganti mencoba melalui Irfan Jaya pada menit ke-58, tapi bola ditepis Dimas Galih. Kalteng Putra nyaris mencetak gol melalui Patrich Wanggai pada menit ke-66 setelah bola dari sisi samping disambut Patrich Wanggai, sebelum kena tiang.

Gol kembali nyaris dibuat Kalteng Putra setelah Ferinando Pahabol menyambut umpan silang di depan gawang Persebaya. Bola masih bisa dihalau Miswar Saputra.

Wasit tak mengesahkan bola yang dimasukkan Irfan Jaya saat ada kemelut di depan gawang pada menit ke-89. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berjalan 103 menit. Persebaya sementara mengoleksi satu poin, sementara Kalteng Putra memiliki empat poin.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (GK), Novan Setya Sasongko, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (C), M Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Osvaldo Haay

Kalteng Putra: Dimas Galih (GK), Wasyiat Hasbullah, OK Jhon, Rafael Bonfirm, Kevin Gomes, Fajar Handika, I Gede Sukadana (C), Yu Hyun-koo, Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol