BolaSkor.comPersebaya Surabaya bermain 1-1 di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia ketika menghadapi Madura United. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6), keduanya hanya bermain imbang sebelum wasit menghentikan laga.

Madura United langsung mencetak gol pada menit pertama. Menerima umpan dari Alberto Goncalves, Alexander Rakic lengsung mencetak gol dengan sangat mudah.

Gol ini menjadi pemicu semangat kedua tim. Dengan adanya gol ini permainan kedua tim jadi lebih terbuka dan keduanya mendapatkan peluang namun belum ada tim mencetak gol.

Mengandalkan kecepatan sayap, Laskar Sape Kerap sangat merepotkan pertahanan dari Persebaya Surabaya. Dua kali Andik Vermansah mendapatkan peluang tapi dewi fortuna belum berpihak kepadanya.

Menit ke-39 Persebaya Surabaya mendapatkan peluang matang, tendangan dari Manuchehr Jalilov membetur tiang gawang. Bola muntah yang keluar masih belum bisa dimanfaatkan oleh pemain lain dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Lakukan Perekrutan Ulang, David da Silva Gabung Persebaya Medio Juli 2019

Eks Pelatih Timnas Berharap Bonek Tetap Mendukung Persebaya

Babak kedua berjalan, Bajul Ijo langsung melakukan serangan. Masuknya Osvaldo Haay dan Irfan Jaya membuat lini serang Persebaya Surabaya lebih bervariasi. Bahkan tempo permainan pun lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

Akhirnya pada menit ke-55 Osvaldo Haay berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Berawal dari tendangan yang dilakukan oleh Manuchehr Jalilov berhasil ditahan oleh Muhammad Ridho, namun bola liar yang mengarah ke Osvaldo Haay mampu dicetak menjadi gol.

Gol tersebut membuat gairah Persebaya Surabaya untuk mencetak gol lebih baik. Tapi beruntung, Madura United memiliki penjaga gawang sekelas Muhammad Ridho yang behasil menghalau gempuran dari lini serang Persebaya Surabaya.

Menit ke-80 Andik Vermansah memiliki peluang emas yang seharusnya bisa ia jadikan gol. Bagaimana tidak, sudah berhadapan satu lawan satu dengan Mizwar, ia tidak bisa menyelesaikan peluang dengan baik.

Persebaya Surabaya mendapatkan kerugian di akhir laga. Pertandingan yang hanya menyisakan satu menit dihentikan wasit karena penyalaan flare yang disusul turunnya suporter berspanduk ke lapangan.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Mizwar Saputra, Hansamu Yama, Muhammad Syariffudin, Novan Setya, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Amildo Balde, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov, Oktavianus Fernando

Pelatih: Djajang Nurjaman

Madura United: Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Vermansah, Markho Sandi, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Alexander Rakic, Greg Nwokolo.

Pelatih: Dejan Antonic