Persebaya Surabaya 3-1 Persela Lamongan, Green Force Bangkit dari Keterpurukan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Agustus 2018
Persebaya Surabaya 3-1 Persela Lamongan, Green Force Bangkit dari Keterpurukan
Skuat Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1, pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (5/8) sore WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya yang dilatih pelatih sementara Bejo Sugiantoro, tentu memiliki misi untuk bisa keluar dari fase hasil negatif. Sedangkan Persela mengusung misi dapat mencuri poin di GBT.

Namun, Persebaya yang mampu mengambil inisiatif jalannya laga karena bertindak sebagai tuan rumah, dengan dukungan penuh puluhan ribu Bonek. Alhasil, Persebaya dapat mencetak gol pertama melalui David Da Silva pada menit ke-16.

Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan rekan setimnya, David Da Dilva menggiring bola sebelum menendangnya dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Persebaya akhirnya kembali mencetak gol kedua melalui Rendi Irwan pada menit ke-29. Bola hasil sepakan keras kaki kanannya meluncur deras ke gawang Persela. Skor 2-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan. Tim Bajul Ijo tetap menggempur pertahanan Persela. Alhasil, Persebaya mampu menambah gol melalui David Da Silva pada menit ke-61.

Bola hasil umpan terobosan Rendi Irwan diteruskan David Da Silva dengan dingin melalui tendangan kaki kanannya. Skor 3-0 untuk Persebaya atas Persela.

Persela akhirnya memperkecil kedudukan melalui sontekan M Agung Pribadi pada menit ke-91. Skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan kemenangan perdana dalam empat pertandingan terakhir Persebaya. Tim Bajul Ijo naik ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 25 poin dari 19 laga. Sedangkan Persela di tempat ke-9 dengan keunggulan dua poin dari Persebaya.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan:

Persebaya Surabaya: Dimas, Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Robertino Pugliara, Misbakus Solikhin, Rendi Irwan, Pahabol, David da Silva, Oktafianus Fernando.

Pelatih: Bejo Sugiantoro

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Birrul, Wallace Costa, Arif, Eky, Gian Zola, Achmad Baasith, Ahmert Atayev, Sugeng, Dendy Sulistyawan, Guntur Triaji.

Pelatih: Aji Santoso

Persebaya surabaya Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan