Persebaya Surabaya 4-1 Arema FC: Bajul Ijo Kuasai Derby Jatim di Balikpapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Persebaya Surabaya 4-1 Arema FC: Bajul Ijo Kuasai Derby Jatim di Balikpapan
David Da Silva tampil sebagai pencetak gol kedua Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Derby Jatim di Stadion Batakan, Balikpapan, menjadi milik Persebaya Surabaya. Skuat Bajul Ijo menang 4-1 saat menjamu Arema FC, Kamis (12/12) sore, dalam laga ke-31 Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya mencetak gol cepat ketiga laga berjalan tiga menit. Adalah Aryn Williams yang membuka keunggulan Bajol Ijo.

Gol dibuat pemain berpaspor Australia itu lewat sepakan di luar kotak usai merebut bola. Bola sepakannya mengarah ke pojok bawah dan tidak bisa dihalau.

Sementara itu, percobaan Arema FC melalui Makan Konate gagal. Arema FC yang berambisi mengejar ketertinggalan justru kembali kebobolan.

Baca Juga:

Mario Gomez Tak Kecewa Borneo FC Dikalahkan Persib

Hasil Liga 1 2019: Persib Menang Lawan Borneo FC, Persela dan Barito Putera Jauhi Zona Degradasi

Pada menit ke-27, Persebaya mencetak gol keduanya. Giliran David Da Silva yang memasukkan bola setelah berhasil menguasai bola dari upaya merebut Hamka Hamzah, sebelum melepaskan tembakan yang membuat bola terbang ke pojok atas gawang.

Arema FC masih mengalami kebuntuan. Pada menit ke-35, bola tembakan Hanif Sjahbandi tak menemui sasaran setelah bola terbang ke atas gawang. Persebaya tetap memimpin 2-0 sebelum turun minum.

Upaya Arema FC kembali gagal pada menit ke-61. Bola tembakan Makan Konate diblok. Sementara bola sundulan Hamka Hamzah diamankan pada menit ke-72.

Persebaya Surabaya hampir mencetak gol lagi pada menit ke-76. Itu setelah Diogo Campos bekerja sama dengan David Da Silva. Bola sepakan Diogo yang tinggal berhadapan dengan Utam Rusdiana diblok.

Upaya Diogo kembali gagal pada menit ke-78. Namun gol dibuat Diogo Campos beberapa detik kemudian. Gol ketiga bagi Persebaya dicetak memaksimalkan umpan Aryn Williams yang lebih dulu mendapat bola terobosan.

Skor berubah pada menit ke-92. Hamka Hamzah yang maju jauh dari posnya memasukkan bola dengan tembakan di depan gawang. Namun langsung direspons Persebaya dengan gol pada menit ke-93 lewat David Da Silva.

Persebaya melanjutkan tren bagus usai periode buruk. Sedangkan Arema FC sebaliknya, melanjutkan tren tanpa kemenangan setelah mengalahkan Madura United.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengoleksi 48 poin dari 32 laga dan sementara masuk di empat besar. Adapun Arema FC tetap dengan 43 poin dan masih di papan tengah.

Susunan Pemain. (Twitter Liga 1)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan