Persebaya Surabaya Depak Amido Balde

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Agustus 2019
Persebaya Surabaya Depak Amido Balde
Amido Balde. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Amido Balde terdepak dari Persebaya Surabaya. Striker berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut resmi pamitan dari Persebaya pada Rabu (28/9) siang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Terdepaknya Balde dari skuat Persebaya sudah ditengarai sejak Bejo Sugiantoro naik jabatan sebagai karteker. Pelatih asal Sidoarjo itu lebih percaya kepada pemain lokal. Balde dan Damian Lizio pun harus sering duduk di bangku cadangan.

Selepas sesi latihan Rabu pagi di Stadion Gelora Delta, Balde akhirnya resmi pamit dari Persebaya. “Dia masuk Persebaya baik-baik, dan diterima dengan baik. Jadi dia keluar dengan baik-baik. Itu attitude yang perlu dicontoh oleh pemain asing,” kata Bejo.

Baca Juga:

Otavio Dutra: Level Timnas Indonesia Masih di Atas Malaysia

Target Timnas Indonesia Beruji Coba Lawan Bhayangkara FC

Balde sebenarnya produktif. Ia telah mencetak sepuluh gol di ajang Piala Indonesia. Eks pemain Glasgow Celtic itu juga menceploskan lima gol di Liga 1 musim ini. Hanya saja, perannya tak sukup signifikan untuk Green Force-julukan Persebaya.

Kesepuluh gol Balde di Piala Indonesia terjadi ketika Persebaya bertemu tim-tim kasta bawah. Sedangkan lima golnya di Liga 1 terjadi pada tiga pertandingan lawan Persela Lamongan, Persib Bandung dan Madura United.

“Inilah dunia sepak bola. Semua keputusan tetap yang terbaik untuk Persebaya. Bukan keputusan saya. Bonek bisa menilai kinerja seperti apa. Bonek itu suporter yang pintar, bisa menilai kontribusi untuk Persebaya. Jangankan pemain, pelatih dan manajemen saja mereka bisa menilai,” tutur Bejo.

Kehilangan Balde bukan menjadi soal untuk Persebaya. Sebab mereka telah mendapatkan pemain pengganti, yakni David da Silva. David adalah top skorer Persebaya musim lalu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Amido Balde Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan