Persebaya Surabaya Idealnya Gelar Persiapan Dua Bulan Sebelum Liga 1 2020 Bergulir Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Juni 2020
Persebaya Surabaya Idealnya Gelar Persiapan Dua Bulan Sebelum Liga 1 2020 Bergulir Lagi
Persebaya Surabaya saat hadapi Persik Kediri. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Skuat Persebaya Surabaya belum mendapat panggilan untuk kembali berkumpul. Para pemain masih menggelar latihan individu semenjak kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam mengatakan terlalu mepet apabila persiapan dilakukan mulai Juli. Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan bakal melanjutkan Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

"Menurut hemat saya, idealnya dua bulan untuk melakukan persiapan," katanya.

Mantan pelatih fisik TIRA-Persikabo itu mengatakan masih menunggu arahan manajemen terkait kapan latihan secara langsung akan digelar. Meski begitu, Gaselly menyebutkan sudah menyusun program untuk persiapan Makan Konate dkk.

Baca Juga:

Mario Gomez Bisa Jadi Penentu Komposisi Pemain Asing Arema FC

Pelatih Persebaya Aji Santoso Terima Apa Pun Keputusan PSSI terkait Renegosiasi Kontrak

"Sampai saat ini kami masih menunggu instruksi dari manajemen. Karena mesti ada beberapa rangkaian tes kesehatan, tes fisik dan beberapa juga ada agenda uji coba," beber Gaselly.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen tim kebanggaan Bonek ini. Dia pun mengatakan masih menunggu arahan dari manajemen, karena mereka sendiri butuh kepastian dari PSSI kapan pastinya Liga 1 kembali bergulir.

Sembari menanti kepastian, juru racik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu meminta anak asuhnya untuk menjaga kondisi jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Aji yakin pemain-pemainnya itu tetap berlatih mandiri di rumah masing-masing dengan disiplin.

"Saya selalu sampaikan ke pemain untuk menjaga kondisi masing-masing. Mereka juga pemain profesional, jadi bisa mengatur sendiri," kata Aji Santoso.

"Harapannya, kondisi mereka tidak nol persen. Paling tidak kondisinya 50 sampai 60 persen," pungkas mantan arsitek Persela Lamongan ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan