Persebaya Surabaya Jadikan Tekanan Bonek Sebagai Motivasi Ekstra

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 September 2022
Persebaya Surabaya Jadikan Tekanan Bonek Sebagai Motivasi Ekstra
Silvio Junior. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tengah menghadapi masa-masa sulit. Mereka menjalani start terburuk sejak promosi ke Liga 1 pada 2018 silam, setelah hanya sanggup mengemas 10 poin dari sembilan laga perdana Liga 1 2022/23.

Loyalis Persebaya, Bonek jelas jengah dengan hasil yang didapatkan tim kesayangannya. Mereka pun meminta pertanggungjawaban manajemen dan tim terutama setelah menelan kekalahan beruntun dari Bali United dan PSM Makassar.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memahami betul tuntutan yang disuarakan. Tetapi ia tak ingin skuad mudanya ini terpengaruh dan justru semakin down dengan tekanan yang mengarah kepada mereka.

"Yang jelas itu (tuntutan Bonek) wajar, normal karena kami kalah. Tetapi saya sampaikan ke pemain, justru tekanan-tekanan ini harus dijadikan motivasi untuk bangkit lagi. Jangan karena tekanan justru melemah. Justru akan merugikan kami," tegasnya.

Baca Juga:

Fraktur Bahu Kanan dan Harus Operasi, Erwin Ramdani Menepi dari Persib 2-3 Bulan

Firza Andika Akui Makin Klop dengan Michael Krmencik


"Itu (tuntutan Bonek) harus kami ambil sisi positifnya. Bagaimana caranya? Tentu kami harus bekerja lebih keras lagi. Tentunya kan suporter kepingin tim berprestasi, normal lah," imbuh pria asal Malang itu.

Pelatih berusia 52 tahun itu menyadari ke depan bakal banyak tantangan lebih besar yang mengadang. Untuk itu, seluruh elemen di Persebaya sudah merapatkan barisan untuk mencari solusi dari keterpurukan ini.

"Saya sudah rapat dengan semua pelatih dan manajemen, membahas ke depan seperti apa. Yang jelas pasti kami semua yang terlibat di Persebaya harus mencari solusi untuk segera bangkit. Kami sudah melakukan langkah-langkah ke depan dan mereka (manajemen) sangat support," jelasnya.

Selanjutnya, Persebaya bakal menghadapi tantangan RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9) sore WIB. Mereka terpaksa pindah lantaran Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya digunakan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2022. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan