Persebaya Surabaya Kalah Tiga Kali Beruntun, Aji Santoso Siap Bertanggung Jawab

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 September 2022
Persebaya Surabaya Kalah Tiga Kali Beruntun, Aji Santoso Siap Bertanggung Jawab
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso siap memikul tanggung jawab penuh setelah anak asuhnya takluk dari 1-2 dari RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/23 di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9/) petang WIB.

Klub berjuluk Green Force tersebut sejatinya berada di atas angin setelah mencetak gol lebih dulu lewat aksi Sho Yamamoto di menit ke-28. Tetapi kegagalan Silvio Junior mengunci gol kedua membuat tim tamu bangkit.

Perubahan formasi yang ditampilkan RANS Nusantara FC bisa dikatakan berhasil. Edo Febriansah yang didorong lebih ke depan berhasil memborong dua gol kemenangan pada menit ke-64 dan 88.

Baca Juga:

Manajemen Persija Akhirnya Buka Suara soal Kepergian Ismed Sofyan

RANS Nusantara Permalukan Persebaya, Persikabo 1973 Menang

"Saya siap bertanggung jawab, (meski) kontrak saya sampai 2024. Jadi apapun yang jadi keputusan manajemen harus bertanggung jawab karena saya sebagai pelatih kepala," tegasnya.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga memahami betapa kecewanya suporter setia mereka yang akrab disapa Bonek. Selepas pertandingan berakhir, Bonek merengsek ke tengah lapangan dan melayangkan tuntutan kepada tim pelatih dan manajemen atas hasil buruk tim kesayangannya.

"Saya juga menyadari suporter kecewa karena kami tahu kami kalah. Tetapi kami turun dengan pemain belakang baru semua artinya tidak dalam komposisi ideal di belakang. Tanpa (Rizky) Ridho dan (Leo) Lels, kami tak memliki leader," jelasnya.

"Cuma meskipun tidak dalam kompsisi ideal, dengan komposisi darurat ini justru kami main tidak jelek. Tetapi tak ada leader di lini belakang dan ada peluang (emas) yang enggak masuk," sesal pelatih asal Malang tersebut.

Dengan kondisi tersebut, ia berharap ada keadilan untuknya. Tentu kondisi ini tak pernah direncanakannya dan dia sudah berusaha melakukan yang terbaik demi Persebaya.

"Harus dilihat juga perjalanan tim ini. Lihat komposisi pemain juga. Jadi banyak sisi dan aspek. Tetapi sebagai pelatih saya siap bertanggung jawab," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Sidoarjo)

Aji santoso Persebaya surabaya Rans Nusantara Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan