Persebaya Surabaya Kembali Raih Hasil Positif, Djanur Enggan Jadi Pahlawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 November 2018
Persebaya Surabaya Kembali Raih Hasil Positif, Djanur Enggan Jadi Pahlawan
Skuat Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Hasil positif kembali diraih Persebaya Surabaya. Kali ini, Bajul Ijo berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, PSM Makassar. Ya, Juku Eja takluk dengan skor telak yaitu 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11) malam.

Tak hanya mendongkrak posisi Persebaya ke peringkat kesembilan, kemenangan tersebut juga jadi bukti tangan dingin pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Pasalnya, semenjak ditangani oleh pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut performa Persebaya terus menanjak.

Terbukti di tangan Djanur, Persebaya telah mengoleksi lima kemenangan dari 10 pertandingan. Tak hanya itu, empat kemenangan diantaranya terjadi saat melawan kandidat juara Liga 1 musim ini.

Bandingkan dengan Persebaya sebelum dibesut Djanur. Meski unggul jumlah kemenangan, namun winning rate Persebaya kalah jauh. Di tangan Djanur, winning rate Persebaya sebanyak 0,5. Sementara sebelumnya hanya 0,3.

Kendati demikian, pelatih asal Majalengka tersebut tak mau jemawa. Sebab menurutnya, performa Persebaya yang meningkat bukan karenanya, melainkan para pemainnya. Ia menilai, sebelum kedatangannya Persebaya sudah punya materi pemain yang cukup berkualitas.

"Bukan karena saya, tapi pemain Persebaya punya kualitas. Apa yang bisa saya perbuat dengan waktu yang singkat? Tidak ada. Hanya, saya gali kualitas itu dan menjadi kekuatan tim," ujar mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Selain itu, Djanur juga menyebut bahwa kebangkitan Persebaya tidak lepas dari motivasi pemainnya untuk menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi pemain-pemain yang sebelumnya sempat diterpa cedera. Sebut saja, Fandry Imbiri dan M. Syaifuddin.

"Banyak faktor, comeback Fandry dari cedera menunjukkan permainan yang bagus dan solid sama Otavio Dutra. Ditambah lagi Syaifuddin ternyata lebih disiplin dalam menjaga pertahanan. Dan Miswar Saputra juga semakin percaya diri," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1 Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan