Persebaya Surabaya Ladeni Persib 26 Juli, Jadwal Dua Laga Jadi Berubah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Juni 2018
Persebaya Surabaya Ladeni Persib 26 Juli, Jadwal Dua Laga Jadi Berubah
Persebaya saat hadapi Persipura. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Jadwal pertandingan Persebaya Surabaya dipastikan mengalami perubahan. Ada tiga laga yang dijadwalkan ulang oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), salah satunya adalah bigmatch kontra Persib Bandung.

Meski perubahan jadwal ini berimbas pada partai kandang pertama di putaran kedua, Persebaya tidak mempermasalahkan.

Berdasarkan surat bernomor 199/LIB/VI/2018 perihal Penundaan Pertandingan Go-Jek Liga 1 2018, LIB memutuskan bahwa laga Persebaya versus Persib akan digelar pada 26 Juli mendatang. Laga yang seharusnya digelar pada 19 Mei tersebut terpaksa ditunda akibat teror bom yang menyebabkan suasana Surabaya tidak kondusif belum juga memperoleh kepastian.

“Kami sudah menerima salinan surat resmi dari liga,” tegas Chairul Basalamah, manajer Persebaya. Dia juga menyatakan bahwa penetapan jadwal baru ini turut menggeser sejumlah laga Persebaya lainnya.

Mulai dari jadwal tandang menghadapi Perseru Serui yang sejatinya digelar pada 28 Juli dimundurkan menjadi 1 Agustus mendatang. Usai melawat ke markas Perseru, Persebaya akan menjamu Persela Lamongan pada 5 Agustus, dari jadwal seharusnya 3 Agustus.

Menanggapi keputusan tersebut, Green Force mengaku tak keberatan. Apalagi jarak antar pertandingan yang diberikan oleh PT LIB selaku operator dirasa cukup untuk recovery dari laga per laga. "Menurut kami perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Jadi tidak ada masalah," tegas Chairul.

Dengan demikian, Persebaya kini tinggal menunggu keputusan LIB terkait laga melawan Persija Jakarta yang batal digelar pada 3 Juni lalu akibat keributan dua suporter. Kabarnya, operator kompetisi akan menjadwalkan ulang laga tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan