Persebaya Surabaya Menanti Nelson Alom dan David Da Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 November 2018
Persebaya Surabaya Menanti Nelson Alom dan David Da Silva
David Da Silva. (LIB)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2018 tinggal menyisakan lima pertandingan. Persebaya Surabaya tak kunjung diperkuat tim terbaiknya. Bahkan mereka sudah kehilangan dua pemain yang harus menepi sampai akhir musim, Raphael Maitimo dan Robertino Pugliara.

Mesin tempur Persebaya kerap tak komplit di setiap pertandingan yang dilakoni musim ini. Tim asal Kota Pahlawan itu selalu kehilangan pemain kuncinya. Tak ayal, rotasi pemain menjadi pilihan mulai dari era Angel Alfredo Vera, caretaker Bejo Sugiantoro hingga Djadjang Nurdjaman.

Green Force tak dapat memainkan gelandang jangkar Nelson Alom sejak 7 Juli lalu, ketika menjamu Bali United. Pemain berusia 28 tahun itu menepi karena benturan dalam laga melawan Persija Jakarta, 26 Juni lalu.

Alom lantas menjalani operasi arthroscopy untuk pengambilan benda asing dan micro fracture pada Juli lalu. Saat ini Alom menjalani pemulihan di Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC) Jakarta untuk segera masuk tahapan return to sport.

Krisis bertambah setelah top skorer Persebaya di Liga 1, David Aparecido da Silva menyusul ke meja perawatan. Striker asal Brasil itu mengalami robekan pada medial collateral ligament (MCL) lutut kanan ketika melawan Arema FC di Malang. Setelah dilakukan penanganan, pemain bernomor punggung 17 ini sekarang sedang tahap pemulihan.

“Dilihat dari kondisinya seperti itu, David mungkin pada dua pertandingan berikutnya baru bisa main. Tidak bisa dipaksakan. Tidak bisa juga dipaksakan untuk latihan,” ujar Bejo, asisten pelatih Persebaya.

Meski sudah absen dalam lima pertandingan, David masih menjadi top skorer sementara di Liga 1 dengan mengemas 16 gol. Dia dibayangi oleh Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung), dan Aleksandar Rakic (PS Tira) yang sama-sama mengoleksi 15 gol.

Bejo mengindikasikan David bisa tampil saat Persebaya menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11) mendatang. Namun, Bejo menunggu hasil observasi terbaru kondisi penyerangnya tersebut. Apalagi David juga mendapat perawatan dari dokter kepercayaannya yang didatangkan langsung dari Brasil.

“David membawa dokter dari Brasil untuk penanganan cedera. Dia observasi bersama, tapi tetap koordinasi dengan dokter Tommy (dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana),” ungkap Bejo.

David diperkirakan dapat kembali bermain tiga atau empat pekan mendatang. Sementara Nelson Alom bisa kembali berlatih bareng tim dua sampai tiga pekan kemudian. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan