Persebaya Surabaya Pecat Djadjang Nurdjaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Agustus 2019
Persebaya Surabaya Pecat Djadjang Nurdjaman
Pelatih Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya mendengarkan aspirasi suporter. Persebaya resmi memecat Djadjang Nurdjaman dari posisi kepala pelatih. Djadjang didepak menyusul hasil negatif Persebaya di musim ini.

Para suporter sebenarnya sudah sejak lama menginginkan pergantian pelatih di Persebaya. Puncaknya ketika Persebaya ditahan imbang Madura United dengan skor 2-2, Sabtu (10/8) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Teriakan ‘Djanur Out’ digelorakan sekitar 18 ribu suporter yang hadir di stadion. Bukan hanya itu, puluhan suporter juga sempat menghadang laju bus Persebaya yang hendak meninggalkan Stadion GBT.

Mereka menyuarakan sejumlah aspirasi. Salah satunya meminta manajemen mendepak mantan pemain dan pelatih Persib Bandung itu. Selang beberapa jam, manajemen akhirnya mengabulkan permintaan Bonek. Djanur resmi dipecat.

Baca Juga:

Persija dan Persebaya Tertahan di Kandang, Borneo FC Tekuk PSM

Arema FC Tingkatkan Kuota Tiket Maksimal pada Derby Jatim Melawan Persebaya

Pemecatan eks pelatih PSMS Medan itu diumumkan dalam laman resmi Persebaya, Sabtu pukul 21.58. “Terima kasih Coach Djanur,” begitu bunyi judul yang diunggah laman resmi klub berjuluk Green Force itu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan bahwa evaluasi sudah dilakukan pada beberapa laga sebelumnya. Akan tetapi, manajemen memutuskan untuk mempertahankan Djanur sebagai head coach.

Pada akhirnya manajemen hilang kesabaran. Hasil imbang Madura United membuat manajemen mengetuk palu. “Dan, ternyata kami tak kunjung meraih hasil memuaskan,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Sebelumnya, dalam konferensi pers post-match melawan Madura United, Sabtu petang, Djanur menyerahkan nasibnya kepada manajemen. “Jika manajemen bilang berhenti, saya akan berhenti,” sebutnya saat itu.

Selain mendepak Djanur, Persebaya juga mengangkat Bejo Sugiantoro sebagai karteker. Sebelumnya, Bejo menjabat asisten pelatih di Persebaya.

Keputusan Persebaya ini menambah deretan pelatih yang harus angkat kaki dari klub Liga 1. Sebelumnya, Ivan Kolev, Jacksen F. Tiago, Aji Santoso, Luciano Leandro, Syafrianto Rusli, Jan Saragih, Jafri Sastra sudah lebih dulu harus pergi. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan