Persebaya Surabaya Persembahkan Kemenangan untuk Alfredo Vera

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Agustus 2018
Persebaya Surabaya Persembahkan Kemenangan untuk Alfredo Vera
Kaos bergambar Alfredo Vera, bukti jasanya tak dilupakan Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kemenangan Persebaya Surabaya atas tamunya, Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8) sore, rupanya begitu istimewa. Pasalnya, kemenangan tersebut tak hanya memutus rekor kekalahan, tetapi juga sebagai kado untuk mantan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Seperti diketahui sebelumnya, Alfredo merupakan sosok yang berjasa dalam kebangkitan Persebaya ke Liga 1. Untuk itu, Persebaya mempersembahkan kemenangan tersebut untuk pelatih asal Argentina itu. Terbukti, kapten Persebaya Rendi Irwan Saputra menunjukan kaos bergambar wajah Alfredo dalam selebrasi golnya.

“Kemenangan ini untuk coach Alfredo. Semua pemain tadi menitipkan salam di konferensi pers ini buat coach Alfredo. Beliau tetap pelatih yang terbaik,” ungkap pemain asal Sidoarjo tersebut.

Selain itu, Rendi juga menuturkan bahwa Alfredo begitu dirindukan di skuat Persebaya. Hal tersebut mengingat pelatih berusia 45 tahun tersebut rela meninggalkan puteranya yang tengah kritis di rumah sakit demi mengantarkan Persebaya promosi dan menjuarai Liga 2 musim 2017 silam. Tak hanya itu, sosok Alfredo di luar lapangan juga membuat tim amat mencintai mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

“Di luar lapangan coach Alfredo baik sama kami, jadi kami juga sangat respek sama coach Alfredo. Dan yang paling saya ingat ketika anaknya meninggal tapi coach bersama kami,” jelas eks Persija Jakarta tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Rendi, caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro juga menyatakan bahwa Alfredo merupakan pelatih yang hebat. Hal itu terlihat dari catatan Persebaya yang selalu unggul ball possession. Selain itu juga, Bejo menegaskan bahwa kemenangan atas Persela tersebut juga merupakan warisan dari Alfredo.

“Saya sampaikan kepada anak anak kalau Alfredo adalah pelatih yang bagus. Statistik kami selalu di atas tim-tim lain. Dan kemenangan ini atas hasil latihan Alfredo, saya hanya memasukan gaya ngeyelnya,” terang Bejo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Angel Alfredo Vera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan