Persebaya Surabaya Siap Pertahankan Winning Team Kontra PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 November 2018
Persebaya Surabaya Siap Pertahankan Winning Team Kontra PSM Makassar
M. Syaifuddin. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Eksperimen yang membuahkan hasil positif bakal dilanjutkan Persebaya Surabaya. Mereka membidik PSM Makassar sebagai korban berikutnya. Bahkan, the winning team saat membungkam Persija Jakarta tiga gol tanpa balas siap dipertahankan.

Sebelum laga melawan Persija, Persebaya dipusingkan oleh krisis pemain yang menghantam. Beberapa pemain Green Force terpaksa tidak bisa dimainkan akibat cedera dan akumulasi kartu.

Persebaya sudah kehilangan Raphael Maitimo dan Robertino Pugliara yang harus menepi sampai akhir musim. Nelson Alom dan David Aparecido da Silva sedang dibekap cedera. Sedangkan Abu Rizal Maulana terkena akumulasi kartu.

Alhasil, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kembali melakukan eksperimen. Sebelumnya dia sudah berimprovisasi dengan mengubah posisi Osvaldo Haay dari winger menjadi striker. Kini, sektor bek kanan yang menjadi milik Abu Rizal dapat diperankan dengan apik oleh M. Syaifuddin.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, lantas membuka opsi untuk mempertahankan skuat pemenangnya. Apalagi dia menilai Syaifuddin bermain tanpa cela hingga membuat winger Persija Novri Setiawan tak berkutik.

“Saya pikir Syaifuddin tidak banyak masalah. Dia mampu membuat Novri tidak banyak beraksi di sektor kiri Persija. Jadi sangat mungkin pertahankan the winning team. Tapi tetap belum final. Masih waktu untuk melihat kondisi pemain. Cuma saya punya firasat kami akan mainkan the winning team,” ungkap Djanur usai sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (7/11).

Bermain di bek kanan bagi M. Syaifudin menjadi kali pertama dibawah asuhan Djadjang Nurdjaman. Pasalnya, pemain 26 tahun itu di laga-laga sebelumnya sering dimainkan di center bek.

Namun, dia sudah tidak asing dengan posisi tersebut. “Tidak apa-apa, saya pernah bermain di bek kanan waktu dilatih oleh Alfredo Vera dan itu tidak masalah,” ucap mantan pemain PSS Sleman itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1 Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan